Tingkatkan Kontribusi Pemuda, YSSC Riau Taja Ramadan Cita

Tingkatkan Kontribusi Pemuda, YSSC Riau Taja Ramadan Cita
YSSC Riau foto bersama peserta

PEKANBARU - Yayasan Seribu Satu Cita (YSSC) Riau, melaksanakan salah satu program tahunan yaitu Ramadan Cita. Program ini bertema Tekad Ramadan yang Penuh Aksi Untuk Regemerasi.

Dalam program ini sendiri memiliki 3 program sub-program, yaitu berbagi takjil, Ceramah Singkat Ramadan (CSR), dan pesantren kilat.

Dwi Wulan selaku ketua pelaksana, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kontribusi pemuda sebagai kader pergerakan dan menghidupkan ramadan dengan berbagai aksi positif. 

"Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan pergerakan ini sampai pada tujuan kita yaitu memberikan dampak dan melahirkan generasi Rabbani kepada sasaran utama kita yaitu adik-adik rumah Qur'an dan adik adik rumah cita lainnya," kata Dwi wulan, Senin (1/4/2024). 

Melalui aksi Ramadan Cita, YSSC Riau telah melakukan kegiatan berbagi 100 box takjil pada Jumat, (22/3/2024) kemarin. Kegiatan ini diadakan di dua lokasi yang berbeda, yaitu Jalan Kaharudin Nasution dan Jalan Seokarno Hatta.

Pada hari tersebut, puluhan relawan Yayasan seribu satu cita bekerja sama untuk mempersiapkan takjil yang akan di bagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat.

Sementara Ceramah Singkat Ramadan (CSR), dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Instagram, dengan mengunggah 3 video dakwah tiap Jumat ramadan, serta 1 kali live di Instagram.

Pada pelaksanaan terakhir dari program Ramadan Cita adalah Pesantren Kilat yang dilaksanakan 30 Maret 2024 lalu. Diselenggarakan di Sekretariat YSSC Riau di Jalan Nuri VII. 

"Acara berkolaborasi dengan Yayasan Sahabat Yatim Indonesia, mengundang puluhan anak yatim dan siswa-siswa Rumah Cita YSSC Riau," pungkasnya. (Rls) 

Berita Lainnya

Index