BRK Syariah Beri Bantuan Mobil Ambulan ke Masyarakat Sungai Lekop

BRK Syariah Beri Bantuan Mobil Ambulan ke Masyarakat Sungai Lekop
Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko BRK Syariah Fajar Restu Febriansyah, serahkan bantuan ambulan secara simbolis ke Bupati Bintan Roby Kurniawan

Riaukini.com - Memasuki hari Ke-7 Bulan Ramadan 1445 H, Bank Riau Kepri (BRK) Syariah sebagai Bank kebanggaan masyarakat Kepri dan Riau kembali menyerahkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Bintan berupa 1 Unit Ambulan Jenazah untuk digunakan sebagai transportasi di Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Penyerahan Program CSR tersebut diserahkan secara simbolis Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko BRK Syariah Fajar Restu Febriansyah kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan, selanjutnya diberikan kepada Sekretaris Masjid Al Muqadimmah, Senin (18/3/2024).

Masih dalam agenda yang sama, BRK Syariah juga menyalurkan bantuan Program CSR berupa 30 unit etalase untuk pelaku UMKM, bantuan sarana prasarana perlengkapan ibadah dan bantuan pangan 25 kampit beras 5 kg.

Dalam sambutannya Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bintan baru melaksanakan Safari Ramadan yang pertama pada bulan Ramadan 1445 H ini yang bertempat di Masjid Al Muqadimmah, Alhamdulillah mudah-mudahan silaturahmi kita pada hari ini tentu bisa membawa manfaat ataupun keberkahan untuk kita semua.

“Ini merupakan kegiatan Safari Ramadan pertama yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan, dan ini juga bertujuan untuk bisa terus menjalin tali silaturahmi antara pemerintah, masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Bintan” kata Roby dalam sambutannya.

Robi juga menyampaikan melalui Bank Riau Kepri Syariah, ya melalui dividen dari sahamnya pemerintah Kabupaten Bintan yang ada di BRK Syariah kita menganggarkan salah satunya untuk mobil jenazah.

“Hari ini kita serahkan mobil jenazah tersebut, ya mohon dijaga dengan sebaik-baiknya dan saya yakin pasti sejujurnya tidak akan ada berebut yang ingin menaiki” sambungnya. 

Dalam rangka mendukung UMKM dan perekonomian di Kabupaten Bintan, Roby menjelaskan sudah menjalankan beberapa program dan alternatif untuk bisa menambah permodalan masyarakat.

“Bapak, ibu tadi kita juga serahkan bantuan etalase untuk UMKM kita ya. Ini juga tujuannya adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kita” jelasnya.

Ditemui usai acara Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Fajar Restu Febriansyah berharap program bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Program CSR BRK Syariah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga Program Kemitraan BRK Syariah bersama Pemerintah Kabupaten Bintan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas di Kabupaten Bintan Khususnya warga kelurahan Sungai Lekop” ujar Restu

Sejalan dengan Restu, Branch Manager BRK Syariah Bintan Imam Hadi Suryono mendukung penuh program-program yang telah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kesejehteraan masyarakat di Kabupaten Bintan.

“Sebagai Bank Pembangunan Daerah, bank kebanggaan masayarakat kepri dan riau khususunya di bintan, tentunya kita selalu siap bersinergi bersama pemerintah daerah untuk terus mendukung program-program  dan inisiatif strategi yang telah dicanangkan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah” tutup Imam.

 Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Bintan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Kapolres Bintan, Anggota DPRD Kabupaten Bintan, Dandim Bintan, Ketua Baznas Kabupaten Bintan, Pimpinan OPD Kabupaten Bintan, Camat Bintan Timur, 

Sementara dari Bank Riau Kepri Syariah, Pemimpin Divisi Sekretariat BRK Syariah Perusahaan Edi Wardana, Pemimpin Divisi Umum BRK Syariah Yudi Asdam, Branch Manager BRK Syariah Tanjungpinang Baharuddin, Branch Manager BRK Syariah Tanjungpinang Pamedan Syahrul, Pemimpim Cabang Pembantu BRK Syariah Bintan Tanjung Uban Dedi Pirdaus dan Pemimpin Cabang Pembantu Tanjungpinang Bintan Center Desrian.***

Berita Lainnya

Index