Disperindag Segera Cek 53 SPBU

Disperindag Segera Cek 53 SPBU
Kepala Disperindag Pekanbaru, Zulhelmi Arifin

PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, bakal melakukan pengecekan ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) jelang Hari Raya Idulfitri nanti. Disperindag bakal melakukan uji takar terhadap mesin pompa SPBU. 

Pengecekan pompa SPBU ini guna memastikan bahwa takaran BBM yang dikeluarkan atau yang dibeli masyarakat sesuai. Disperindag nantinya mengecek takaran mesin pompa di 53 SPBU. 

"Kita akan mengecek jelang lebaran untuk menjaga ketenangan masyarakat itu. Kita akan lakukan sampel, apakah liter minyak yang kita beli itu sesuai," kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Selasa (19/3). 

Ia menuturkan, tim dari Disperindag akan menyebar ke SPBU yang ada di kota ini. Pemeriksaan dilakukan terhadap SPBU yang ada dipinggiran dan dalam kota. 

"Kami prioritaskan pengecekan SPBU di pinggiran Pekanbaru yang dilintasi kendaraan dari daerah lain. SPBU dalam kota juga tak luput kami tera," jelas Ami, sapaan akrabnya. 

Pihaknya akan memastikan bahwa takaran mesin SPBU itu sesuai agar masyarakat tidak dirugikan. Jelang momen Hari Raya Idulfitri ini mobilisasi masyarakat tentu meningkat. 

Ditambahkan Ami, pihaknya tidak hanya melakukan pengecekan ke SPBU yang di Pekanbaru. Tim nantinya juga menyasar pasar para pedagang emas untuk mengecek timbangan. 

Ia menilai, untuk daya beli atau transaksi emas juga akan meningkat jelang Idulfitri. Maka dari itu timbangan emas harus sesuai takaran. 

"Kami juga akan mengecek timbangan emas. Kami tak ingin ada pedagang yang curang. Kita mau cek timbangannya benar atau tidak. Karena bergeser sekian gram saja, duitnya banyak kan kalau emas itu," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index