Hentikan Pemotor Tak Pakai Helm, Anggota Satlantas Malah Temukan Paket Sabu

Hentikan Pemotor Tak Pakai Helm, Anggota Satlantas Malah Temukan Paket Sabu
Tersangka penyalahgunaan narkoba diamankan anggota Satlantas Polresta Pekanbaru

PEKANBARU - Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, mengamankan seorang pengendara sepeda motor yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu, Senin (24/2) sore. 

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan petugas yang sedang berjaga di Pos Gurindam 9, Aipda Ibnu Fajrin dan Bripka Rian Bagus P, pukul 16.30 WIB. 

"Personil Pos Gurindam 9 Aipda Ibnu Fajrin dan Bripka Rian Bagus P sedang melaksanakan patroli sore di wilayah Polresta Pekanbaru. Saat itu, mereka melihat seorang pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm," kata Kompol Alvin, Selasa (27/2). 

Melihat hal tersebut, petugas kemudian memberhentikan pengendara tersebut untuk dilakukan pemeriksaan.

Saat diperiksa, petugas melihat gelagat mencurigakan dari pengendara yang diketahui bernama Sahrul Ilham.

"Petugas kemudian membawa keduanya ke Pos Gurindam 9 dan akhirnya menemukan satu paket kecil yang diduga sabu di kantong belakang sebelah kiri Sahrul Ilham," ungkap Alvin.

Tersangka dan barang bukti langsung diamankan dan diserahkan ke Satresnarkoba Polresta Pekanbaru untuk diproses lebih lanjut. Atas pengungkapan tersebut, Kompol Alvin memberikan apresiasi kepada personil yang sigap mengamankan pelaku penyalahgunaan narkoba.

"Kita apresiasi terhadap personil, diluar tugas pokok sebagai fungsi lalu lintas berhasil mengamankan pengendara yang diduga membawa narkotika jenis sabu," terangnya. 

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak terlibat dalam peredaran narkoba.

Saat ini kedua pengendara dan barang bukti telah diserahkan ke Sat Narkoba Polresta Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Berita Lainnya

Index