Brankas SPBU Digondol Maling, Uang Puluhan Juta Raib

Brankas SPBU Digondol Maling, Uang Puluhan Juta Raib
Ibra pelaku pencurian

PEKANBARU - Seorang pria berinisial, QI alias Ibra (20) dibekuk Satreskrim Polresta Pekanbaru usai melakukan aksi pencurian di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan SM Amin, Pekanbaru. Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur uang tunai puluhan juta yang disimpan dalam lemari brangkas kantor. 

Selain uang tunai, pelaku juga membawa kabur barang-barang berharga seperti laptop dan BPKB kendaraan yang ada di kantor SPBU 14.282.683 tersebut. Akibatnya, korban alami kerugian mencapai Rp80 juta. 

"Pelaku masuk dengan cara merusak pintu kantor SPBU tersebut," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Berry Juana Putra, Rabu (21/2). 

Ia menuturkan, aksi pencurian ini diketahui setelah salah seorang pegawai SPBU Edi Chandra ingin membuka kantor dan masuk ke ruangan, Jumat (2/2) pukul 08.30 WIB. 

Saat saksi ingin masuk keruangan menemukan pintu dalam keadaan tidak terkunci, dan rusak. Merasa curiga, lantas ia memberitahu kepada pimpinan terkait hal tersebut.

Saat mengecek ruangan tersebut dan mengecek barang-barang yang ada, diketahui bahwa telah hilang satu unit brankas yang disimpan didalam lemari berisi uang tunai lebih kurang Rp70 juta.

"Dalam brankas juga ada berkas-berkas penting yang diantaranya 15 ijazah karyawan SPBU tersebut serta satu buah BPKP mobil Sigra BM 1371 AAC," terang Kompol Berry. 

Pelaku juga menggondol satu unit laptop merek HP Compaq V3000. Kejadian ini membuat korban alami kerugian Rp80 juta dan melaporkan peristiwa tersebut ke polisi. 

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, diketahui indentitas pelaku. Polisi langsung memburu dan berhasil mengamankan pria pengangguran tersebut saat berada di rumah kos, Jalan Permata, Tampan, Pekanbaru, Selasa (20/2) dinihari. 

Polisi langsung membawa pelaku ke Mapolresta Pekanbaru untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Polisi turut mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja, Yamaha Jupiter, STNK dan BPKB hasil kejahatan pelaku.

Berita Lainnya

Index