Supir Negatif Alkohol dan Narkoba

Korban Tewas Diseruduk Xpander Bertambah 3 Orang

Korban Tewas Diseruduk Xpander Bertambah 3 Orang
Mobil Xpander yang dikemudikan RM usai kecelakaan lalulintas.

PEKANBARU - Korban jiwa dalam kecelakaan lalulintas yang terjadi di Jalan Karet, Kecamatan Pekanbaru Kota, Sabtu (3/2) kemarin bertambah menjadi tiga orang. Dalam kecelakaan maut itu, mobil Mitsubishi Xpander BM 1347 OK yang dikemudikan Randi Mahesa (28), menabrak pemotor, pesepeda, hingga pejalan kaki di lokasi kejadian. 

Pada saat kecelakaan itu terjadi, satu korban dilaporkan meninggal dunia berinisial VP (8) dan tiga lainnya alami luka berat. Namun, korban meninggal dunia bertambah dua orang.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan, menyusul korban meninggal satu orang anak-anak berusia 4 tahun dan dewasa bernama Saragih.

''Update korban meninggal akibat kecelakaan kemarin menjadi 3 orang,'' kata Kompol Alvin Agung Wibawa, Senin (5/2). 

Ia menuturkan, supir Xpander setelah dilakukan pengecekan urine, dinyatakan tidak dalam kondisi mabuk dan juga tidak sedang berada di bawah pengaruh narkoba.

"Hasil pemeriksaan urine untuk narkoba negatif, begitu juga alkohol, dia tidak mabuk. Tetapi ada riwayat sakit, ini masih perlu diperiksa lebih lanjut," jelas Alvin. 

Penyebab kecelakaan diungkapkan Alvin, yakni akibat kelalaian dari sopir mobil Xpander. Dari hasil pemeriksaan pula, ternyata supir Xpander ini tidak mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM).

Diberitakan sebelumnya, mobil Mitsubishi Expander dengan nomor polisi BM 1347 OX yang dikemudikan oleh RM (28), seorang pria asal Tambang, Kabupaten Kampar, menabrak sejumlah pengendara sepeda motor yang dikendarai Irgi Rizki Ari (27), Findramin (56), Aisyah Naufa Fadhela (4), Alfatih (6), dan satu orang tanpa identitas.

Selain itu dikatakan Kompol Alvin, beberapa pejalan kaki seperti Sanum Khaira Azalia (1,5), Rafafar (4), dan Vika Putri Andini (8) juga menjadi korban.

"Vika Putri Andini dinyatakan meninggal dunia di tempat, sedangkan tiga lainnya mengalami luka berat," terang Kompol Alvin. 

Kondisi lainnya, seperti Rafafar, Alfatih, dan sopir minibus, mengalami luka ringan. Kompol Alvin menjelaskan, bahwa kecelakaan bermula ketika mini bus bergerak di Jalan Karet dari selatan ke utara. Mobil tersebut kemudian melebar ke arah kanan, dan tepat di depan Toko Ril Optik, menabrak motor yang terparkir, dan menabrak pesepeda serta pejalan kaki di lokasi kejadian. 

"Mobil akhirnya berhenti setelah menabrak motor yang dikendarai seorang pria yang belum teridentifikasi," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index