Buka MTQ Kecamatan Rumbai, Muflihun Harapkan Jadi Ajang Syiarkan Islam

Buka MTQ Kecamatan Rumbai, Muflihun Harapkan Jadi Ajang Syiarkan Islam
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun memukul bedug tanda dimulainya MTQ Kecamatan Rumbai

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Rumbai Tahun 2024 M/1445 H, di Masjid Al-Muhajirin, Jalan Umban Sari Atas, Kelurahan Umban Sari, Jumat (2/2/2024). 

Orang nomor satu di Kota Bertuah ini turut didampingi Ketua TP PKK Pekanbaru, Raja Rilla Muflihun, Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, Kepala Dinas Sosial Pekanbaru, Idrus dan Kepala Dinas UMKM Sarbaini. 

Rombongan Pj Walikota Pekanbaru disambut dengan silat persembahan. Kegiatan diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran dan kata sambutan dari tokoh masyarakat Kecamatan Rumbai. 

Muflihun merasa sangat terharu serta bangga karena MTQ masih terus digalakkan hingga sampai di tingkat kecamatan di Kota Pekanbaru. Menurutnya, MTQ selain berharap untuk menjadi juara, juga sebagai syiar Islam di Kota Bertuah ini.

"Kami bangga kita semua masih peduli dengan MTQ. Mari kita galakkan lomba MTQ. MTQ bukan lomba saja, tetapi juga sebagai ajang syiarkan Islam. Bukan semata-mata mendapatkan juara," ujar Muflihun. 

Ia menuturkan, MTQ ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya. Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota, provinsi, hingga nasional. Setiap tahunnya terus berkembang menjadi ajang kompetisi berbagai cabang perlombaan. 

Seperti seni membaca, menghafal, menafsirkan alquran dan lainnya. Muflihun berharap melalui MTQ ini dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap alquran, sehingga masyarakat islami dan qurani dapat terwujudkan. 

"Harapan ini menjadi tujuan utama kita bersama. Oleh karena itu kesuksesan MTQ harus dapat diukur, baik secara kualitatif maupun kuantitatif," ungkapnya. 

Ia menambahkan, jika kita hidup dengan nilai-nilai alquran dia meyakini Kota Pekanbaru pasti bersih, hidup sehat, rukun, damai, tertib, dan sejahtera.

Dalam kesempatan ini, Muflihun didampingi Ketua TP PKK Pekanbaru, dan Asisten I Setdako ikut memukul bedug tanda MTQ Kecamatan Rumbai secara resmi dibuka.***

Berita Lainnya

Index