Modus Minta Tumpangan, Wanita Bawa Kabur Motor Mahasiswa

Modus Minta Tumpangan, Wanita Bawa Kabur Motor Mahasiswa
SI (27) pelaku penipuan

PEKANBARU - Seorang wanita berinisial, SI alias Siti (27) diamankan Unit Reskrim Polsek Bukit usai melakukan aksi penggelapan sepeda motor. Ia membawa kabur sepeda motor matic Honda Beat milik, Rizky Firmansyah salah seorang mahasiswa di Kota Pekanbaru. 

Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil mengatakan, dalam melancarkan aksinya pelaku memiliki modus meminta tumpangan dan membawa kabur sepeda motor korban. Aksi serupa telah dilakukan pelaku beberapa kali. 

"Dia lihat korban mana yang rasanya bisa, dia minta tumpangan dan bawa kabur sepeda motornya," kata AKP Syafnil, Kamis (1/2). 

Aksi tersebut dialami Rizky Firmansyah saat ia melintas di Jalan Sudirman, Pekanbaru, pada November 2023 kemarin. Korban menggunakan sepeda motor Beat warna biru putih dengan nomor polisi BM 2100 TF, dan saat korban melintas didekat SPBU jalan Sudirman saat itu pelaku mencoba memberhentikan korban. 

Pelaku meminta kepada korban untuk menolong pelaku mengantarkannya ke rumah kos Jalan Surabaya, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.

Disaat itu korban langsung menolong pelaku dan mengantarkannya ke alamat tujuan pelaku. Setelah korban dan pelaku menaiki sepeda motor korban, pelaku pun meminta kepada korban untuk membelikan minuman di Indomaret yang berada di Jalan Harapan Raya. 

"Saat korban turun dan membeli minuman, pelaku pun langsung membawa kabur motor korban. Sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp10 juta," jelas Kapolsek. 

Tidak terima atas perbuatan pelaku, korban membuat laporan ke Polsek Bukit Raya. Usai dilakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya pelaku berhasil diamankan saat berasa di Jalan Unggas, Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Senin (29/1) kemarin. 

"Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya. Uangnya digunakan pelaku untuk gaya hidup. Untuk dugem dan narkoba," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index