Sabarudi Hadiri Pembukaan Porwil XI Sumatera 2023

Sabarudi Hadiri Pembukaan Porwil XI Sumatera 2023
Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST bersama forkopimda hadiri pembukaan Porwil

PEKANBARU- Pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di Provinsi Riau, di halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu (4/11/2023) malam  berlangsung meriah.

Hadir saat itu, seluruh pejabat Riau dan Kota Pekanbaru, pelatih, para atlet, termasuk juga hadir Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST.

Hadir juga Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP didampingi Ketua TP PKK Pekanbaru Raja Rilla Mustafa dan Sekdako Pekanbaru Indra Pomi. Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi memberikan semangat kepada Tim Riau, agar bisa lebih banyak dalam meraih medali.

"Kami mendoakan Tim Riau dapat medali sekuat, agar kita bisa juara umum. Apalagi atlet asal Kota Pekanbaru, harus raih medali emas," pinta Sabarudi.

Dirinya juga berharap, Porwil XI dapat meningkatkan prestasi oleh di Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

"Selamat bertanding dan sukses pelaksanaan Porwil XI. Junjung tinggi sportivitas, semoga Porwil tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, Riau juara," harapnya.

Porwil Sumatera XI ini, dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Kemenpora RI Bidang Hubungan Pusat dan Daerah, Dwijayanto Sarosa Putera, mewakili Menpora Dito Ariotedjo.

Dwijayanto Sarosa dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Porwil XI di Riau.

"Porwil XI merupakan ajang olahraga yang diikuti oleh provinsi se-Sumatra. Porwil ini juga sebagai ajang prakualifikasi PON Aceh-Sumut 2024 mendatang," ujar Dwihayanto.

Dikatakan, bahwa ini merupakan kesempatan bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuannya.

Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang akan mengikuti pertandingan di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar yang akan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan.

"Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada KONI pusat yang telah menunjuk Riau menjadi tuan rumah Porwil XI. Sebagai tuan rumah kami rasakan cukup berat karena memiliki rentang waktu persiapan yang hanya empat bulan. Tetapi kami siap. Kami berharap sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses prestasi dan sukses ekonomi kerakyatan. Pada Porwil XI di Riau, kami ingin tampil menjadi juara umum seperti yang telah didapatkan sebelumnya," katanya.

Porwil ini diikuti oleh 8 provinsi, yang akan mengikuti 10 cabang olahraga. Acabang olahraga baru yakni barongsai, whusu, bola tangan dan e-sport. (Galeri) 

Berita Lainnya

Index