APBD Pekanbaru Tahun 2024 Disahakan Minggu Depan

APBD Pekanbaru Tahun 2024 Disahakan Minggu Depan
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution

PEKANBARU - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2024 masih dalam proses pembahasan di DPRD. Dalam KUA-PPAS Pemko Pekanbaru bersama DPRD, menyepakati APBD Kota Pekanbaru 2024 sebesar Rp2,825 triliun. 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, bahwa untuk APBD Kota Pekanbaru tahun 2024 masih berproses di DPRD. Rencananya, pengesahan APBD tersebut ditargetkan menjelang akhir bulan November ini.

"Untuk APBD 2024 sudah kita bahas kemarin bersama banggar, kemudian OPD-OPD besar juga sudah kita bahas dengan banggar," kata Indra Pomi, Rabu (15/11). 

Ia menuturkan, jika tidak ada perubahan dan kendala rencananya Pemko Pekanbaru bersama DPRD akan menetapkan APBD 2024 pada 20 November mendatang atau minggu depan. 

"Kini sedang menunggu proses selanjutnya, Insha Allah nanti kita sepakat dengan DPRD kalau pembahasannya lancar tidak ada kendala, itu di tanggal 20 November akan kita tetapkan bersama DPRD," terangnya. 

Perlu diketahui, dalam KUA-PPAS Pemko Pekanbaru bersama DPRD, menyepakati m APBD Kota Pekanbaru 2024 sebesar Rp2,825 triliun. Angka itu meningkat dari APBD Tahun 2023 yang hanya Rp2,699 triliun.

Pemerintah kota ingin APBD bisa dirasakan dan menyentuh masyarakat dengan sejumlah program unggulan yang telah dibuat. 

Pada tahun 2024 mendatang, Pemko Pekanbaru masih fokus dalam program prioritas seperti penanganan sampah, banjir, jalan rusak, serta bantuan biaya pendidikan berupa beasiswa hingga program Universal Health Coverage (UHC).***

Berita Lainnya

Index