SD 83 Ditargetkan Bisa Difungsikan Kembali Januari 2024

SD 83 Ditargetkan Bisa Difungsikan Kembali Januari 2024
Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, menargetkan agar Sekolah Dasar (SD) negeri 38 kembali bisa difungsikan Januari 2024 pasca terbakar beberapa waktu lalu. Pihaknya menggesa perbaikan sebagian bangunan yang terbakar. 

Perbaikan dilakukan secara dua tahap agar bisa segera dikerjakan. Tahap awal dilakukan perbaikan pada satu gedung yang mengalami kerusakan tidak cukup parah. 

"Kalau bisa di Januari 2024 anak-anak sudah bisa sekolah di sana lagi. Ada enam kelas dibawah dan enam kelas di lantai dua nya," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Rabu (8/11). 

Ia menuturkan, pihaknya sudah menghitung biaya perbaikan terhadap bangunan tersebut. Anggaran perbaikannya berkisar Rp500 juta lebih dan telah diusulkan ke BPKAD Kota Pekanbaru. 

Jika disetujui, perbaikan segera dilakukan dalam dua bulan berjalan ini. Sehingga pekerjaan ditargetkan bisa rampung pada Desember 2023.

"Karena pada bangunan ini hanya perbaikan untuk bagian atap dan kelistrikan saja. Jadi kalau sudah siap diperbaiki, anak-anak bisa pindah lagi ke sekolah itu," jelas Jamal. 

Sementara untuk satu gedung lagi alami kerusakan yang cukup parah. Sehingga tidak bisa digunakan lagi dan harus dirobohkan dan dibangun ulang. Jamal menyebut, untuk perbaikannya masuk ke tahap dua pada tahun 2024 mendatang. 

Hal ini lantaran anggaran pembangunan gedung tersebut cukup besar dan dianggarkan pada APBD murni 2024. Sementara untuk anggaran perbaikan tahap satu direncanakan menggunakan anggaran BTT tahun 2023.***

Berita Lainnya

Index