Riau Pimpin Puncak Klasemen Medali Terbanyak di Porwil XI Sumatera

Riau Pimpin Puncak Klasemen Medali Terbanyak di Porwil XI Sumatera
Atlet renang tengah berkompetisi di Porwil XI Sumatera

PEKANBARU - Kontingen Provinsi Riau, masih menjadi pemuncak pada klasemen Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI, dengan total perolehan 15 medali  emas. 

Atlet Riau berhasil menambah 7 medali emas di hari kedua pertandingan. Cabang olahraga renang masih menjadi andalan Riau dalam menambah pundi-pundi medali emas Riau dengan kembali menyumbangkan 4 emas.  

Selain itu, cabor atletik ikut menambah dua medali emas, begitu juga dengan cabor barongsai kembali menambah 1 medali emas.  

Dengan tambahan 7 medali emas total torehan medali Provinsi Riau menjadi 15 medali emas 7 perak dan 7 perunggu. Tambahan medali Perak Riau berasal dari cabor renang 3 perak dan cabor barongsai ikut menambah 1 perak.  

Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin turut menyaksikan beberapa pertandingan. Ia berharap tren positif perolehan medali emas setiap harinya bisa terus bertambah, terutama cabor andalan Riau seperti renang, atletik, dan barongsai. Termasuk cabor yang belum meraih medali dan masih dalam tahap babak penyisihan, seperti Wushu, dan catur. 

“Alhamdulillah, cabor renang masih menjadi andalan kita dalam menyumbangkan medali emas. Hingga saat ini sudah 7 medali emas yang diraih dari target 10 medali emas. Begitu juga dengan cabor barongsai sudah menyumbangkan 3 medali emas. Atletik juga kita harapkan bisa mencapai target medali emas,” ujar Iskandar Hoesin, Selasa (7/11/2023).

“Cabor lain yang belum menyumbangkan medali emas masih bertanding, Insha Allah hari ini, cabor lain seperti Wushu, Catur ikut menyumbangkan medali, mari sama-sama kita dukung atlet-atlet Riau yang bertanding,” pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index