Butuh 4 Mobil Crane Rawat Lampu PJU

Butuh 4 Mobil Crane Rawat Lampu PJU
Mobil Crane digunakan petugas mengganti lampu PJU

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, masih kekurangan mobil crane untuk operasional perawatan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Jumlah armada saat ini belum memadai dan membutuhkan peremajaan armada untuk operasional. 

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, saat ini pihaknya memang sudah memiliki sebanyak 6 unit mobil crane. Hanya saja, keenam armada itu sudah tergolong tua sehingga dibutuhkan tambahan sekitar 4 unit yang baru.

"Enam unit yang ada sekarang memang semuanya masih beroperasi. Cuma itu, usianya sudah tua. Untuk itu minimal kita punya 4 unit yang baru, sehingga ke depannya perawatan lampu PJU bisa lebih maksimal," kata Yuliarso, Selasa (7/11). 

Ia menuturkan, idealnya pada mobil crane ini memiliki ukuran tangganya minimal dapat menjangkau hingga ketinggian 8 meter, menyesuaikan dengan tiang lampu PJU. 

Disampaikan Yuliarso, kebutuhan mobil crane baru tersebut sudah pernah diusulkan pihaknya. Akan tetapi, hingga kini belum bisa direalisasikan karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Karena memang anggaran (APBD) kita terbatas, makanya belum bisa direalisasikan," terangnya. 

Meski mobil crane yang ada sudah tergolong tua, namun Yuliarso menyatakan jika pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin untuk merawat dan memelihara lampu PJU di seluruh wilayah setempat.

"Perawatan lampu PJU ini rutin kita lakukan. Setiap hari, petugas selalu turun melakukan pengawasan dan perawatan," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index