Kapolsek Tenayan Raya dan Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Disertijab

Kapolsek Tenayan Raya dan Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Disertijab
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian melakukan Sertijab Kapolsek Tenayan Raya dan Kasat Binmas.

PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Tenayan Raya dan Kasat Binmas, yang digelar di halaman Mapolresta Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (4/11).

Sertijab dilakukan terhadap Kompol Oka Mahendra Syahrial yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Bengkalis, saat ini resmi menjabat Kapolsek Tenayan Raya menggantikan Kompol Ryan Fajri yang di mutasi ke Ditresnarkoba Polda Riau.

Sementara, jabatan Kasat Binmas sebelumnya dijabat oleh Kompol Waras Wahyudi, digantikan oleh Kompol Lassarus Sinaga.

Upacara sertijab tersebut ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama, untuk dikenakan pada pejabat baru. Dilakukan juga penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan fakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian dalam arahannya mengatakan bahwa jabatan tidak ada yang abadi, jabatan adalah penghargaan dari pimpinan, bukan berarti pejabat yang diganti tidak baik, mutasi yang dilaksanakan ini merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran bagi organisasi Polri dan pejabat yang di mutasi.

"Sertijab merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi, dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karir," kata Kombes Jefri.

Kepada Pejabat yang baru saja dilantik, diminta untuk segera lakukan adaptasi terhadap lingkungan dan meningkatkan kinerja.

"Kepada pejabat yang baru saja dilantik, agar segera beradaptasi dilingkungan tempat bertugas yang baru dan meningkatkan kinerja sehingga menghasilkan terobosan yang bermuara pada peningkatan kualitas kinerja dan performa Polresta Pekanbaru," ungkapnya. 

Sementara kepada pejabat lama Kapolres mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerjasama yang dijalin selama bertugas di Polresta Pekanbaru.

"Terima kasih atas segala yang diberikan untuk Polresta Pekanbaru dan masyarakat Kota Pekanbaru, semoga sukses di tempat yang baru dan dimanapun kita bertugas tali silaturahmi jangan sampai putus," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index