Sebagian Wilayah Riau Berpotensi Hujan Ringan

Sebagian Wilayah Riau Berpotensi Hujan Ringan
Pengendara melintas ditengah hujan. | net

PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Kota Pekanbaru memperkirakan potensi hujan ringan akan terjadi di wilayah Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu, Sabtu (21/10/2023) pagi.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Kota Pekanbaru, Yasir Prayuna menyebutkan pada siang hari potensi hujan ringan hingga sedang juga akan mengguyur sejumlah wilayah.

"Berpotensi terjadi di Kabupaten Kampar, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Bengkalis, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru," katanya.

 Kemudian pada sore hingga malam hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar Provinsi Riau.

"Sedangkan pada dini hari cuaca serupa juga akan  mengguyur wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hilir, Siak, Bengkalis, Rokan Hilir, Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru," katanya lagi. 

BMKG stasiun Kota Pekanbaru juga mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru pada siang atau sore dan malam hari.

Sementara itu, untuk suhu udara Riau hari ini mencapai 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 99 % dan angin yang berhembus dari arah Selatan – Barat dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (tenang).

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir pada pagi dan siang hari di wilayah Kepulauan Riau," pungkas Yasir.***

Berita Lainnya

Index