Didominasi Inhu, 71 Titik Panas Terpantau di Riau

Didominasi Inhu, 71 Titik Panas Terpantau di Riau
Kebakaran lahan | net

PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Kota Pekanbaru mendeteksi sebanyak 71 titik panas tersebar di wilayah Provinsi Riau, Senin (16/10/202).

Forecaster on Duty BMKG stasiun Kota Pekanbaru, Mia Vadilla menyebutkan puluhan titik panas ini tersebar di 6 kabupaten. Dengan Indragiri Hulu (Inhu) sebagai penyumbang terbanyak, yaitu 45 titik.

"Titik panas lainnya juga terpantau di Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 17 titik, dan Kuantan Singingi sebanyak 6 titik," katanya.

Kemudian, BMKG stasiun Kota Pekanbaru juga mendeteksi titik panas lainnya berada di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kampar, Pelalawan masing-masing dengan 1 titik.

Sementara itu, untuk prakiraan cuaca Riau pada siang hari ini berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Dumai.

Kemudian pada sore hingga mala  hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Siak, Bengkalis, Pelalawan, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

"Pada dini hari potensi hujan ringan hingga sedang juga terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru," pungkas Mia.***

Berita Lainnya

Index