Ribuan Warga Hadiri Malam Puncak Pekanbaru Maulid Festival

Ribuan Warga Hadiri Malam Puncak Pekanbaru Maulid Festival
Artis Opick tengah menghibur pengunjung Pekanbaru Maulid Festival dengan lagu rohani

PEKANBARU - Ribuan warga Kota Pekanbaru menghadiri malam puncak Pekanbaru Maulid Festival 2023, Rabu (11/10) malam. Mereka memadati Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru mengikuti kegiatan yang berlangsung meraih.

Tabligh akbar tersebut tidak hanya menghadirkan Ustadz Das'ad Latif dalam memberikan siraman rohani. Tapi juga Opick yang hadir membawakan sejumlah lagu-lagu Islami.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun mengucapkan selamat datang kepada Ustaz Das’ad Latif. Ia menyadari bahwa jadwal beliau sangat padat tapi akhirnya meluangkan waktu datang ke Kota Pekanbaru.

"Walau begitu padatnya jadwal beliau, namun masih dapat menyempatkan diri hadir bersama warga Kota Pekanbaru di acara ini, ujarnya.

Dirinya juga mengaku mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Opick. Ia mengaku senang masyarakat sangat terhibur dengan hadirnya Opick yang membawakan sejumlah lagu Islami.

Dirinya juga mengapresiasi panitia penyelenggara serta berbagai pihak yang ikut membantu terselenggaranya rangakaian Puncak Pekanbaru Maulid Festival ini. Ia menyebut bahwa tabligh akbar kali ini merupakan puncak Pekanbaru Maulid Festival.

"Semoga kegiatan ini dapat kita selenggarakan secara berkelanjutan," harapnya.

Muflihun menyebut, bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini juga harus dijadikan sarana untuk memperkokoh silaturahmi. Festival ini diharapkan menjadi pondasi dalam pelaksanaan berbagai kegiatan pemerintah dan masyarakat. 

Sehingga cita-cita menjadikan pekanbaru sebagai pusat kebudayaan melayu berlandaskan islam dapat digapai. 

"Peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini, kita jadikan sarana untuk memperkokoh silaturahmi," ungkapnya. 

Dirinya menyebut bahwa festival ini menjadi sarana untuk membangun sinergi dalam menyukseskan berbagai program pembangunan. Terutama dalam konteks pembangunan budaya Islami. 

Mulfihun menilai lewat peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini pemerintah kota pekanbaru berupaya bekerja keras menyelesaikan masalah-masalah yang menghambat kepentingan publik. Begitu juga dengan hal yang berpotensi mengganggu aktivitas warga kota pekanbaru. 

Dirinya memohon dukungan seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan kota sehingga terwujud lingkungan yang bersih, nyaman dan layak. Ia menyebut bahwa masyarakat harus mengambil tanggungjawab dalam kapasitas.masing-masing.

"Pemerintah tidak akan mampu bekerja sendiri menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Karena itu, partisipasi seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan amatlah besar," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index