Pemko Gratiskan Parkir Kendaraan Pengunjung Pekan Maulid Festival

Pemko Gratiskan Parkir Kendaraan Pengunjung Pekan Maulid Festival
Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar S.STP

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggratiskan parkir kendaraan bagi pengunjung Pekan Maulid Festival yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada, Rabu (11/10) malam. 

Sejumlah titik parkir telah disediakan bagi pengunjung tabligh akbar dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW. Masyarakat bisa memarkirkan kendaraan mereka ditempat yang telah disediakan secara gratis. 

"Sesuai arahan pimpinan, maka pengunjung kita gratiskan parkir. Ada petugas kita yang mengawasi di lokasi nanti," kata Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru, Radinal Munandar S.STP, Rabu (11/10) siang. 

Ia menuturkan, pihaknya telah menyediakan beberapa tempat sebagai lokasi parkir pengunjung. Diantaranya, di halaman Kantor Samsat untuk parkir tamu VIP, tamu VVIP di belakang panggung Jalan Gajah Mada, kemudian untuk umum di Jalan Kartini, Prambanan. Lalu di Jalan Sumatera, dan Cut Nyak Dien. 

Ada 20 petugas dari UPT Perparkiran yang bersiaga menjaga titik kantong parkir tersebut. Mereka mengawasi agar tidak ada oknum jukir nakal yang melakukan kutipan di lokasi tersebut. 

"Anggota melakukan pengawasan di lokasi. Ini kan acara maulid nabi, jadi sesuai kesepakatan dan arahan pimpinan tidak dilakukan pungutan," terangnya. 

Masyarakat bisa melakukan pengaduan kepada petugas yang berjaga di lapangan, jika memang mendapati ada oknum jukir nakal yang tetap melakukan pungutan. Pihaknya akan segera menindaklanjuti pengaduan tersebut. 

Pada puncak peringatan Pekan Maulid Festival dalam kegiatan Tablik Akbar ini diisi oleh Ustaz Das'ad Latif dan penampilan Salawat oleh penyanyi rohani Opick. Ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian Pekan Maulid Festival yang ditaja Pemko Pekanbaru.***

Berita Lainnya

Index