Tambah 5 Dumptruk, Bupati Rohil Harap Bisa Dukung Kebersihan Daerah

Tambah 5 Dumptruk, Bupati Rohil Harap Bisa Dukung Kebersihan Daerah
Bupati Rohil Afrizal Sintong

Rohil - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir mendapatkan 5 unit Dump Truck operasional pengangkut sampah anggaran Tahun 2023. Penambahan kendaraan operasional ini sangat dibutuhkan guna mengatasi sampah yang ada di kabupaten Rokan hilir.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi SSos, didampingi oleh Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Kapitas Iswadi SSos dan Korlap Dinas Lingkungan Hidup Rohil Saparudin, Kamis (1/6/2023), menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah dalam hal ini oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP. 

Dimana tahun lalu DLH Rohil mengusulkan pada saat penyusunan APBD tahun anggaran 2023 untuk pengadaan operasional angkutan sampah.

Atas usulan DLH tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP merespon positif hingga mendapat pengadaan 5 unit Dump Truck operasional pengangkut sampah yang mana nantinya akan dioperasionalkan di Bagansiapiapi dan Bagan batu.

”Alhamdulillah, Kami didukung  pemerintah daerah oleh Pak Bupati yang mana Tahun lalu kami mengusulkan pada saat penyusunan APBD tahun 2023 untuk pengadaan operasional untuk angkutan sampah, memang kita tau bahwasanya mobil yang ada dan truk yang ada saat ini kondisinya sudah tua dan sudah cukup lama," ujarnya. 

Ia menilai sudah tidak layak lagi di operasikan kendaraan yang ada, dan yang kedua jumlahnya tidak mencukupi untuk melayani pengangkutan sampah yang ada di Bagansiapiapi maupun di Bagan batu, Oleh karena itu, pihaknya mengusulkan penambahan armada, dan di respon positif oleh pak Bupati. 

"Alhamdulillah pada tahun ini kami mendapat pengadaan 5 unit Dump Truck yang mana nanti ini akan dioperasionalkan di Bagansiapiapi dan Bagan batu,” Kata Suwandi.

Dalam hal ini bupati Aprizal sintong dengan ada nya tambahan 5 unit damp truck ini berharap agar bisa mendukung kebersihan daerah. 

"ini merupakan salah satu bentuk tingkat kepedulian kita terhadap wilayah atau pun darah kita tentunya terkait dengan tentang kebersihan kota baik di kabupaten, mau pun di kecamatan," terang Afrizal. 

Lanjut bupati, mari kita sama sama saling menjaga kebersihan lingkungan kota, agar kabupaten Rokan Hilir ini menjadi kota terbersih di seluruh provinsi Riau dan mempertahan kan piala adi pura yang akan menjadi nomor satu. 

Awak media akan selalu berperan aktif untuk ikut ambil andel dalam bentuk pengawasan di lapangan terkait dengan kebersihan kota, sebagai kontrol sosial . bentuk upaya kerja sama sebagai kemitraan nya dan positif thinking terhadap pemerintahan daerah .

Masyarakat bagan sinembah dan balai jaya merasa bangga terhadap bupati Afrizal Sintong dalam kepemimpinan nya saat ini, yang cepat respon terkait dengan keluhan keluhan yang bersifat kepentingan umum. (Infotorial)

Berita Lainnya

Index