DLHK Pekanbaru Rutin Bersihkan Lingkungan Pembibitan Tanaman

DLHK Pekanbaru Rutin Bersihkan Lingkungan Pembibitan Tanaman
Petugas melakukan pembibitan tanaman taman

PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, secara rutin melakukan pembersihan dan pembibitan tanaman di nusery ok 1 M Jamil. Hal ini dilakukan guna menjaga lingkungan pembibitan tanaman taman agar tetap terjaga.

Kepala DLHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi,SH.,M.Si mengatakan pihaknya rutin melakukan perawatan. Ada petugas yang selalu menjaga tanaman taman. 

"Kegiatan pembersihan kawasan pembibitan tanaman rutin dilakukan bagian pertamanan DLHK Pekanbaru, hal ini agar tetap menjaga kualitas bibit tanaman yang nantinya akan kita tanam di taman-taman di Kota Pekanbaru," kata Hendra, Senin (22/5/2023).

Menurutnya, aktivitas bagian pertamanan DLHK Kota Pekanbaru yang dilakukan diantaranya mencabut rumput liar, menyiram tanaman, dan menyisir sampah dan dedaunan yang berserakan disekitar nusery ok 1 M Jamil.

Tidak hanya dilakukan DLHK Kota Pekanbaru, Hendra berharap masyarakat di Kota Pekanbaru agar ikut melestarikan lingkungan disekitar kawasan rumah dengan melakukan penghijauan dengan menanan tanaman yang bermanfaat.

"Yuk Sobat Hijau, kita keindahan kota pekanbaru dengan menjaga taman kita agar tetap rapi dan indah di pandang," harapnya. (ADV)

Berita Lainnya

Index