Pemasangan CCTV Smartcity di Kantor Dekranasda Rohil Rampung

Pemasangan CCTV Smartcity di Kantor Dekranasda Rohil Rampung
Kadis Kominfo Rohil, Indra Gunawan

ROHIL - Program kerja Bupati Afrizal Sintong terkait pemasangan CCTV di depan kantor Dekarnasda telah rampung pengerjaannya. Hal ini guna untuk pelayanan publik di bidang digitalisasi pengawasan, dan kenyamanan untuk masyarakat,dan salah satunya menjadi bagian dari kota cerdas di Indonesia.

Saat diwawancara awak media, Indra Gunawan SE, selaku Kadis Kominfo Rohil menyampaikan, Selasa (2/5/2023) bahwa Zero Point Smartcity ini merupakan program dari Bapak Bupati agar kota Bagansiapiapi dapat meningkatkan pelayanan publik. 

"Khususnya di bidang digitalisasi pengawasan, dan kenyamanan untuk masyarakat,dan salah satunya menjadi bagian dari kota cerdas di Indonesia," ungkapnya. 

Kemarin beliau sewaktu kunjungan kerja ke wilayah Pengkap, Semarang beliau melihat teknologi Smartcity luar biasa , bupati Afrizal Sintong ingin kita terapkan di Bagansiapiapi.

"Kemudian kami dari kominfo Rokan Hilir Mencoba menghubungi pihak PLN Icon Plus dengan mengirimkan kan surat kepada lcon plus sebagai suatu permohonan, untuk menerapkan Point Smartcity di Kota Bagansiapiapi, sebagai Smartcity perdana di Kota Bagansiapiapi," ungkapnya. 

Alhamdulillah pihak ICON PLUS menyambut baik dan telah disaksikan bersama -sama, sudah di launcing oleh Bapak Bupati , tonggak Sejarah, tonggak Perdana Smartcity, yang ada di kota Bagansiapiapi.

"Dan nanti kami dari kominfotik juga akan Bekerja sama dengan perhubungan dan kepolisian," jelasnya. 

Ditambahkan menejer PLN ICON PLUS Rohman Wachid, untuk sementara pemasangan CCTV di kota Bagansiapiapi baru 1 titik. Mungkin nanti pihaknya akan diskusi lagi dimana saja lokasi yang akan dipasang dan prioritasnya bagaimana. 

"Dan kedepan nya kita sesuaikan Bersama-sama , Dan uji coba ini kita coba selama 1 Bulan dulu," ucapnya. (Infotorial) 

Berita Lainnya

Index