Pengemudi Luka-luka

Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil Tengah Melintas

Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil Tengah Melintas
Petugas Damkar tengah memotong-motong bagian pohon yang menimpa pengguna jalan. | foto/detik.com

Riaukini.com - Angin kencang menumbangkan pohon di Jalan Ciater Raya, Tangerang Selatan. Akibatnya, dua mobil yang sedang berjalan tertimpa pohon tumbang.

Kepala Regu Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan Ilham menjelaskan timnya mendapatkan laporan dari warga hari ini, Sabtu (5/2/2022) pukul 09.50 WIB. Sekitar 15 menit kemudian, tim damkar tiba di lokasi untuk melakukan proses evakuasi.

"Untuk kronologi, kami menerima laporan itu dari warga sekitar pukul 09.50 WIB, bahwa ada pohon tumbang di Jalan Raya Ciater yang menimpa dua unit mobil," kata Ilham kepada wartawan.

Ilham mengatakan penyebab pohon tumbang adalah angin kencang dan pohon yang sudah rapuh. Arus lalu lintas juga sempat mengalami kemacetan sepanjang 5 kilometer.

"Angin sih, karena memang pohon ambon itu sedikit rapuh, sudah tua juga. (Saat itu di lokasi macet) kurang-lebih (macet sepanjang) hampir 5 kilometer," jelasnya.

Atas peristiwa itu, korban mengalami luka-luka. Saat ini korban juga sudah dibawa ke puskesmas terdekat untuk diobati.

"Untuk satu mobil itu kondisi tidak apa-apa, artinya dia tidak tertimpa, dia keburu ngerem karena dia sudah tahu. Nah, untuk posisi depan itu (mobil) karena dia sudah nggak bisa menghindar, dia tertimpa, hampir 50 persen penyok kapnya," kata Ilham.

Lebih lanjut Ilham menyebutkan ada lima personel damkar mengevakuasi pohon tumbang. Proses evakuasi dilakukan bersama petugas Damkar Tangerang Selatan, Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan dan Sapol PP Tangerang Selatan.***

Berita Lainnya

Index