Beraksi di 5 TKP

Terekam CCTV, Curas Spesialis Rumah Kosong Diringkus Polisi

Terekam CCTV, Curas Spesialis Rumah Kosong Diringkus Polisi
Wakapolsek Limapuluh, AKP M Rajak menginterogasi pelaku pencurian rumah kosong.

PEKANBARU - Tim opsnal Polsek Limapuluh meringkus seorang pria berinisial BC alias Budi, pelaku pencurian spesialis rumah kosong. Pelaku diketahui telah berulang kali melakukan aksi pencurian di berbagai TKP. 

Pelaku berhasil diringkus polisi setelah aksinya terekam kamera CCTV saat melakukan pencurian di salah satu rumah korbannya, di Jalan Hang Jebat, Kecamatan Limapuluh. 

"Kita berhasil amankan pelaku berawal dari kamera CCTV. Kita lakukan penyelidikan hingga berhasil kita amankan pelaku," kata Wakapolsek Limapuluh AKP Rajak, didampingi Kanit Reskrim Iptu Lukman, saat memimpin ekspos, Kamis (27/1/2022). 

Dijelaskannya, aksi pelaku yang dilakukan pada akhir Desember 2021 kemarin terekam kamera CCTV rumah. Saat itu rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya. 

Pelaku masuk dengan cara membobol jendela rumah menggunakan palu dan cangkul. Pelaku berhasil menggasak laptop dan dua unit handphone. 

"Pelaku ini sudah beraksi di lima TKP. Pelaku menyasar rumah kosong. Pelaku mengambil barang berharga seperti sepeda motor, velg mobil, laptop dan lainnya," terang Wakapolsek. 

Pelaku dalam beraksi tidak sendiri. Ada sejumlah rekan-rekannya yang ikut membantu. Saat ini polisi masih mengejar pelaku lainnya. 

Pelaku yang merupakan seorang juru parkir (Jukir) ini mengaku menjual barang-barang curian tersebut ke sejumlah tempat penampungan. Uang yang didapat digunakan pelaku untuk kebutuhan sehari-hari. 

"Pengakuan pelaku, baru kali ini tertangkap. Untuk keuntungannya bermacam-macam. Pelaku bagi-bagi lagi sama kawan kawannya. Sebelum beraksi, pelaku memantau dulu target nya. Mana rumah yang kosong itu jadi target mereka," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index