Kabar Gembira! TPP ASN Pekanbaru Bakal Dibayar Penuh

Kabar Gembira! TPP ASN Pekanbaru Bakal Dibayar Penuh
ASN Pemko Pekanbaru mengikuti apel pagi

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, memastikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menjadi skala prioritas. 

Risnandar menyebut, pihaknya berupaya untuk membayar penuh TPP ASN dalam satu tahun. Saat ini TPP juga sudah dicairkan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru.

"Saya kembali mengecek dan meminta kepada pak sekda dan tim untuk memastikan gaji dan tunjangan kinerja atau TPP seluruh ASN di Kota Pekanbaru bisa terbayarkan 12 bulan. Insyaallah ini udah masuk. Ini kita jadikan prioritas untuk pelaksanaannya," kata Risnandar Mahiwa, Selasa (3/9). 

Ia menuturkan, hingga kini TPP masih menjadi skala prioritas. Pasalnya, ia kerap mendapatkan pesan lewat telepon genggamnya yang menyebut belum dicairkannya TPP ASN.

Risnandar pun memastikan pada tahun 2025 TPP ASN sudah dianggarkan untuk 12 bulan. TPP tentunya dapat memacu semangat para ASN untuk bekerja. 

"Dan insyaallah di tahun 2025 itu sudah teranggarkan untuk selama 12 bulan," jelas Risnandar. 

Ia juga meminta ASN Pemko Pekanbaru tetap profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi. Terutama dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2024 ini. 

"Kita tahu bahwa putra putri terbaik Kota Pekanbaru sudah mendaftar. Kurang lebih hampir lima calon kandidat yang diverifikasi yang insyaallah akan diumumkan di tanggal 22 September. Tentu gerbong birokrasi sangat diharapkan dalam proses-proses politik dimaksud, sehingga saya meminta kepada teman-teman ASN untuk tetap profesional didalam melihat persoalan-persoalan yanga ada," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index