Satpol Terjunkan 250 Personil dan Ribuan Linmas Amankan Pilkada Pekanbaru

Satpol Terjunkan 250 Personil dan Ribuan Linmas Amankan Pilkada Pekanbaru
Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru, menerjunkan sebanyak 250 personil dalam membantu pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Mereka bersama petugas gabungan nantinya, melakukan pengamanan saat pemungutan surat suara Pilkada Pekanbaru pada 27 November mendatang. 

Tak hanya itu, ribuan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) juga dikerahkan untuk menjaga kemanan dan ketertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, pihaknya komitmen dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan wakil walikota Pekanbaru. Satpol PP siap berperan aktif dalam memastikan Pilkada berlangsung aman dan tertib.

"Kami akan mendukung penuh tugas-tugas pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian serta membantu penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu, dalam pelaksanaan Pilkada," kata Zulfahmi Adrian, Rabu (28/8). 

Ia menyebut, sebanyak 250 personel Satpol PP Pekanbaru telah disiagakan untuk mendukung kelancaran tugas-tugas pengamanan dan penyelenggaraan Pilkada.

Selain itu, Satpol PP juga akan melibatkan Satlinmas dengan kekuatan sekitar 2.700 hingga 2.800 anggota yang akan diturunkan untuk membantu keamanan dan ketertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Pekanbaru.

Kehadiran ribuan anggota Linmas ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan memberikan hak suaranya.

"Satpol PP ingin memastikan bahwa Pilkada kali ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar, serta bebas dari gangguan yang dapat merusak suasana demokrasi," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index