Pengaruh Bahan Pokok, Inflasi di Pekanbaru Stabil

Pengaruh Bahan Pokok, Inflasi di Pekanbaru Stabil
Asisten II Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut

PEKANBARU - Inflasi di Kota Pekanbaru saat ini dinilai masih terkendali. Belum ada peningkatan angka inflasi dibandingkan dengan bulan kemarin, yakni sebesar 2,21 persen. 

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, saat ini inflasi di Kota Bertuah tersebut masih stabil dan terkendali.

"Untuk inflasi kita masih sama (dengan angka Juli lalu 2,21 persen), masih stabil," kata Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin (12/8).

Ia menuturkan, dari pengawasan yang dilakukan organisasi perangkat daerah (OPD) teknis tidak ada terjadi gejolak harga kebutuhan pokok di pasaran. Hal ini yang membuat angka inflasi cenderung stabil. 

"Tidak ada isu baru. Ya (tidak ada kenaikan harga)," singkat Ingot.

Sebelumnya, Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyampaikan jika Ibukota Provinsi Riau mengalami deflasi atau penurunan harga-harga barang dan jasa secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu selama periode Juli 2024. 

Hal itu ditandai dengan turunnya angka inflasi dari 3,12 persen pada Juni, menjadi 2,21 persen pada Juli.

Diterangkan Indra Pomi, deflasi yang terjadi pada periode Juli 2024 merupakan dampak dari turunnya harga sejumlah komoditas pangan seperti beras, cabai merah dan bawang merah.

Namun demikian, Pemko Pekanbaru bersama tim pengendalian inflasi daerah akan terus berupaya guna agar inflasi tetap stabil dan terkendali.

Berita Lainnya

Index