Diduga Lupa Matikan Kompor, 4 Rumah Kontrakan Ludes Terbakar

Diduga Lupa Matikan Kompor, 4 Rumah Kontrakan Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api

PEKANBARU - Kebakaran hebat menghanguskan empat unit rumah kontrakan di Jalan Pinang, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Rabu (3/7) malam. Api yang membesar dengan cepat, membakar bangunan dan seluruh isi rumah. 

Kapolsek Bukit Raya Kompol Syafnil mengatakan, api diketahui mulai membesar sejak pukul 19.20 WIB. Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. 

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Empat rumah yang terbakar," kata Kompol Syafnil, Kamis (4/7). 

Ia menuturkan, berdasarkan dari keterangan salah seorang saksi bernama Budi, api muncul dari salah satu rumah yang berada di tengah. Diduga api berasal dari dapur.

Budi menceritakan saat itu ia dan warga lain mendengar teriakan minta tolong dan melihat api sudah besar lalu merambat ke rumah di sebelahnya. Budi mengaku api cukup cepat merambat lantaran tertiup angin yang berhembus cukup kuat saat kejadian. 

"Penyebab kebakaran belum bisa kami simpulkan. Dugaan berdasarkan keterangan saksi-saksi, api berasal dari kompor yang terlupa dimatikan. Tapi ini masih kami selidiki," terang Syafnil. 

Kapolsek menambahkan, dalam membantu memadamkan api diturunkan sebanyak enam mobil pemadam kebakaran. Kawasan yang padat penduduk, cukup membuat kesulitan mobil pemadam menjangkau lokasi. Hingga api baru dapat dijinakkan sekitar pukul 20.30 WIB.

 

Berita Lainnya

Index