Tutup Rangkaian HUT Pekanbaru, Pj Wako Lepas Ribuan Bikers di Iven Sunmori 2024

Tutup Rangkaian HUT Pekanbaru, Pj Wako Lepas Ribuan Bikers di Iven Sunmori 2024
Pelepasan peserta Sunmori di Stadion KH Nasution

PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa S.STP M.Si, melepas ribuan bikers yang ikut dalam Sunday Morning Riding (Sunmori) dalam rangka HUT Pekanbaru Ke-240. Risnandar Mahiwa melepas dan mengikuti langsung para peserta dalam city tour ini dari garis star, di Stadion KH Nasution, Minggu (30/6/2024) pagi.

Iven Sunmori ini merupakan iven kolaborasi antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan Main Dealer Yamaha Pekanbaru. Iven ini diinisiasi juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-240 Pekanbaru Tahun 2024 yang puncaknya telah bergulir pada tanggal 23 Juni 2024 yang lalu dengan tema Keberagaman Membangun Negeri.

Sunmori tersebut diikuti oleh pejabat Forkopimda Kota Pekanbaru, puluhan klub, komunitas sepeda motor, dan para konsumen yamaha. Adapun rute yang dilalui oleh ribuan pemotor yang dikomandoi oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, berkeliling mulai Stadion Kaharudin Nasution, hingga finish di Lanud Roesmin Nurjadin.

Dengan begitu, rute nya akan melewati Jalan Kaharudin Nasution – Jalan Paus – Jl Sembilang – Jembatan Siak IV – Jalan Sudirman – Jalan Sisingamaharaja – Jalan Sultan Syarif Kasim II – Jalan Diponegoro – Jalan Patimura – Jalan Sudirman – Lanud Roesmin Nurjadin (finish) dengan total 17 km dan waktu tempuh perjalanan 45 (empat puluh lima) menit di kecepatan 40 km/jam.

Pj Wali Kota Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan ungkapan bahagia dan terima kasih kepada seluruh unsur pelaksana. Terutama kepada Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han.

"Selaku Penjabat (Pj) Wali Kota dan seluruh masyarakat Pekanbaru menyampaikan terima kasih kepada Komandan Feri yg telah memberikan kesempatan pada kita di pagi hari ini untuk berkegiatan di tempat ini", buka Pj Wali Kota

Lebih lanjut, menurut orang nomor satu di Pekanbaru ini, "Ini tempat bagi Saya sangat sakral sebenarnya tapi karena kecintaan Bapak kepada Pekanbaru sehingga Bapak bisa memberikan izin kita berada disini bersama-sama," tuturnya.

Rangkaian sunmori yang dihelat pada Minggu pagi ini, menurut Pj Wali Kota Risnandar adalah iven terakhir dalam rangkaian Hari Jadi ke-240 Pekanbaru.

"Ini adalah rangkaian kegiatan yang terakhir dari rangkaian Hari Jadi yang telah kita laksanakan. Kurang lebih hampir 32 kegiatan dan ini merupakan kegiatan penutupan terkait dengan kegiatan Hari Jadi ke-240 Pekanbaru," jelasnya.

Ian juga mengucapkan permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan di hati masyarakat Pekanbaru dan juga kepada panitia acara Hari Jadi ke-240 lalu.

"tentunya ada banyak kekurangan dlm pelaksanaan Hari Jadi Pekanbaru. InsyaAllah akan kita perbaiki dan sekali lagi Saya mohon maaf jika ada yg kurang berkenan dalam pelaksanaan kegiatan tentunya selaku manusia tidak adan yang lepas dari khilaf tapi kedepannya kita akan perbaiki lebih baik lagi terutama dalam kegiatan soskesmas kedepannya agar lebih baik," ulasnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Risnandar juga mengimbau masyarakat agar menyukseskan perhelatan pemilukada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 nanti.

"Dapat kami sampaikan disini bahwa posisi kami disini hanya mengisi transisi pemerintahan hingga Pemilukada pada tgl 27 November 2024. Untuk itu, Saya minta kepada seluruh masyarakat agar dapat berpartisipasi aktif memberikan kontribusi positif terhadap para calon Kepala Daerah dan bisa memilih para calon, anak putra daerah terbaik kota Pekanbaru untuk menjawab tantangan dan menjadikan Pekanbaru menjadi lebih baik", paparnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan "Saya saat ini hanya menjalankan program-program Pekanbaru dalam jangka pendek, namun nantinya para kepala daerah terpilih akan menjalankan program jangka menengah dan panjang. Ayo berkontribusi aktif utk memberikan legitimasi pada KDH terpilih utk Pekanbaru lebih baik", imbaunya.

Seperti diketahui, iven sunmori ini juga bertabur hadiah, Yamaha juga memberikan doorprize dua unit Motor Yamaha yaitu Yamaha Fazzio, Yamaha Gear dan ratusan hadiah elektronik lainnya. Pj Wali Kota, sekdako dan unsur forkopimda juga mencabut hadiah doorprize bagi masyarakat.***

Berita Lainnya

Index