Jalan Dalam Kota Masa Perbaikan, Kadishub Pekanbaru Ingatkan Pengendara Berhati-hati

Jalan Dalam Kota Masa Perbaikan, Kadishub Pekanbaru Ingatkan Pengendara Berhati-hati
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Dr Yuliarso M.Si

PEKANBARU - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekanbaru, Dr Yuliarso M.Si mengimbau pengendara untuk berhati-hati saat melintas di jalan raya. Pasalnya, saat ini sejumlah ruas jalan utama di Kota Pekanbaru dalam masa perbaikan. 

Pemko Pekanbaru, bersama Pemprov Riau tengah menggesa perbaikan sejumlah ruas jalan yang alami kerusakan. Kondisi jalan dalam masa perbaikan ini juga dikhawatirkan bisa membahayakan pengendara yang melintas. 

Apalagi sudah terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa akibat jalan berlubang di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru, Kamis (27/6/2024) kemarin. 

"Oleh karena itu, dinas perhubungan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi beberapa ruas jalan yang saat ini dalam kondisi ada pekerjaan dan akan dilakukan perbaikan jalan," kata Yuliarso, Jumat (28/6/2024). 

Para pengendara yang melintas diharapkan agar bisa berhati-hati saat mengendarai kendaraannya. Terutama disaat kondisi cuaca sedang hujan, yang mengakibatkan jarak pandang terbatas. 

Disaat hari hujan, jalan rusak ataupun lubang pada jalan juga digenangi air. Pengendara diimbau agar bisa mengurangi laju kendaraannya, apalagi saat ini juga dalam musim penghujan. Yuliarso tidak menginginkan adanya kecelakaan lalulintas akibat jalan rusak atau berlubang. 

"Pemerintah pun saat ini sedang melakukan perbaikan-perbaikan. Oleh karena itu pengendara diimbau tetap berhati-hati. Untuk penerangan jalan juga kita memonitor, apabila alami gangguan atau padam langsung kita perbaiki," ungkapnya. 

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru bersinergi dengan Pemprov Riau melakukan perbaikan jalan rusak. Untuk ruas jalan yang sudah selesai diperbaiki diantaranya yakni Jalan Cut Nyak Dhien, Imam Bonjol, A Yani, M Yamin, Parit Indah dan Adi Sucipto.

Sementara yang masih on progres yakni Cipta Karya, Kartama, Diponegoro dan Sultan Syarif Kasim. Lalu, ada lima ruas jalan lainnya yang juga akan segera digesa untuk proses perbaikannya. Yakni Jalan Pesantren, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Pattimura, dan Jalan Teropong.

Berita Lainnya

Index