Jumlah Pendaftar Jalur Zonasi PPDB SMP Negeri Sudah Lebihi Kuota

Jumlah Pendaftar Jalur Zonasi PPDB SMP Negeri Sudah Lebihi Kuota
Ilustrasi

PEKANBARU - Rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMP negeri Tahun 2024 di Kota Pekanbaru berlangsung hingga, Sabtu (29/6) besok. Sementara jumlah pendaftar dari jalur zonasi sudah melebihi kuota.

Jumlah pendaftar pada hari kedua untuk jalur zonasi sudah mencapai 7.639 orang calon peserta didik.

Sedangkan kuota yang tersedia untuk jalur zonasi di seluruh SMP Negeri di Kota Pekanbaru hanya 6.688 orang. Kondisi ini membuat pendaftar sudah melebihi kuota sebesar 114,22 persen.

"Kita melihat para calon peserta didik banyak yang memilih masuk lewat jalur zonasi, bahkan pendaftar sudah melebihi kuota," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Jumat (28/6). 

Jamal menyebut, kuota dari tiga jalur lainnya masih banyak yang belum terisi. Ia mencontohkan untuk jalur affirmasi baru terisi 626 dari 1.529 orang.

Kemudian untuk jalur pindah orangtua baru terisi 177 dari 509 kuota. Lalu untuk jalur prestasi akademik dan non akademik hanya terisi 702 dari 1.489 kuota yang tersedia.

Pihaknya mencatat hingga hari kedua PPDB jumlah pendaftar mencapai 9.147 pendaftar. Sedangkan total kuota tersedia mencapai 10.215 orang.

Para peserta didik masih punya dua hari lagi untuk mendaftar dalam PPDB kali ini. Mereka bisa mendaftar hingga, Sabtu (29/6) besok melalui sistem online.

Berita Lainnya

Index