Aksi Digagalkan Korban, Jambret Tas Mahasiswi Babak Belur Dimassa

Aksi Digagalkan Korban, Jambret Tas Mahasiswi Babak Belur Dimassa
Polantas membawa pelaku ke Polsek Bukit Raya untuk diproses hukum

PEKANBARU - Aksi jambret yang dilakukan, S alias Ipul (38) terhadap salah seorang mahasiswi perguruan tinggi di Kota Pekanbaru berhasil digagalkan. Pelaku berhasil ditangkap massa dibantu polisi usai korban melakukan perlawanan. 

Aksi jambret tersebut dilakukan pelaku terhadap korban, Faza Kintansuri di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (26/6). Pelaku berhasil diamankan Polisi Lalulintas (Polantas) yang tengah bertugas di sekitar TKP. 

Pelaku juga babak belur dimassa warga yang geram dengan ulahnya. Beberapa warga yang di lokasi juga berteriak minta pelaku dibakar. 

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa mengungkapkan, saat itu dua personel anggotanya tengah melakukan pengaturan laku lintas di sekitar Pasar Pagi Arengka sekitar pukul 7.00 WIB pagi tadi. 

Pelaku ditangkap Polantas lantaran terjatuh dari sepeda motornya saat beraksi menjambret tas milik korban.

"Saat sedang melaksanakan pengaturan tiba-tiba petugas melihat dari kejauhan seseorang mengejar yang  pelaku jambret dari arah lampu merah Arifin Ahmad," terang Kompol Alvin. 

Ketika sampai di sekitar Pasar Pagi Arengka, korban menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor pelaku sehingga menyebabkan keduanya terjatuh dan sempat terseret sekitar 5 meter. 

"Melihat kejadian tersebut petugas lalu lintas dengan sigap mengamankan pelaku. Pelaku sempat melakukan perlawanan, namun petugas tetap berhasil mengamankannya dan dibawa ke Polsek Bukit Raya," jelasnya.

Kompol Alvin menambahkan, korban yang terluka akibat menabrakan sepeda motornya ke pelaku juga mengalami luka-luka. "Saat ini korban dibawa kerumah Sakit Awal Bros Panam," imbuhnya. 

Kompol Alvin menyebutkan, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bukit Raya untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. 

"Saat ini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan oleh anggota," tambah Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya AKP Lukman.

Berita Lainnya

Index