Pj Wako Pekanbaru dan Kapolresta Gelar Aksi Bersih Bersih

Pj Wako Pekanbaru dan Kapolresta Gelar Aksi Bersih Bersih
Pj Wako dan Kapolresta juga memberikan bingkisan kepada masyarakat

PEKANBARU - Aparat gabungan menggelar aksi bersih-bersih di Masjid Nurul Iman Khairat, Kota Pekanbaru, Sabtu (8/6/2024). Mereka membersihkan serta mengecat dinding masjid yang ada di Jalan Nenas.

Kegiatan ini merupakan Bakti Religi yang digelar dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 78 di Kota Pekanbaru. Acara ini juga dalam rangka menyambut momen HUT Pekanbaru ke 240.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini juga digelar di beberapa rumah ibadah di Kota Pekanbaru.

"Kegiatan ini memang digelar dalam rangkaian HUT Bhayangkara, namun rangkaian juga dalam HUT Pekanbaru," ujarnya usai acara.

Menurutnya, kegiatan ini memperlihatkan sinergitas yang baik antara TNI, polri serta pemerintah kota. Ia menyebut nantinya bakal memunculkan lagi semangat gotong royong.

"InsyaAllah kita galakkan kembali, gotong royong untuk menjaga kebersihan kota," ulasnya.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika menyampaikan bahwa acara ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara sekaligus menyambut HUT Pekanbaru. Ia menyebut kepolisian bersinergi dengan TNI dan pemerintah kota.

"Kita menggelar aksi bersih bersih di rumah ibadah sekitar Kota Pekanbaru," ujarnya.

Jumlah personel yang terlibat sekitar 600 orang. Ia berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat langsung kepada masyarakat.

"Selain itu kita juga menggelar bakti sosial, donor darah, bedah rumah hingga pembuatan akses air bersih," ujarnya.

Berita Lainnya

Index