Dua Rumah Petak Ludes Dilalap Si Jago Merah

Dua Rumah Petak Ludes Dilalap Si Jago Merah
Petugas Damkar berupaya memadamkan api

PEKANBARU - Kebakaran hebat menghanguskan dua petak rumah di Jalan Selamat, Gang Baru, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (5/6) siang. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun dalam peristiwa tersebut beruntung tidak memakan korban jiwa. 

Api diketahui mulai menyala sekitar pukul 11.00 WIB di rumah petak milik Ardi Hutagalung. Api dengan cepat membesar hingga membakar seluruh isi bangunan dua rumah petak tersebut. 

Kapolsek Payung Sekaki Iptu Rejoice Manalu, melalui Kanit Reskrim Iptu Zamhur saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia menuturkan saat ini anggota di lapangan masih melakukan pemeriksaan. 

"Anggota masih di lapangan. Tidak ada korban jiwa," kata Iptu Zamhur. 

Dalam peristiwa tersebut tidak ada satupun barang di dalam rumah yang dapat diselamatkan. Api hanya menyisakan puing-puing bangunan bekas dilumat api. 

Sementara kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai sekitar Rp400 juta rupiah. Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran dua rumah petak ini. 

Ditambahkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru Burhan Gurning, bahwa dalam kejadian tersebut pihaknya menerjunkan lima unit mobil damkar. 

"Begitu kami mendapatkan laporan, saya langsung perintahkan petugas ke TKP. Petugas mulai bekerja di TKP pukul  11.37 WIB dan kembali pukul 13. 05 WIB," ujar Burhan Gurning.

Ia menambahkan, untuk dugaan penyebab terjadinya kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. "Untuk penyebab kebakaran masih sedang diselidiki polisi," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index