Supir Kabur, Pelajar Tewas Ditabrak Calya

Supir Kabur, Pelajar Tewas Ditabrak Calya
Polisi melakukan olah TKP

PEKANBARU - Seorang pelajar di Pekanbaru tewas setelah terlibat kecelakaan lalulintas di Jalan Dr Sutomo, Simpang Jalan Kuantan Raya, Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru, Senin (27/5) sekitar pukul 02.40 WIB.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa menuturkan, bahwa korban alami kecelakaan usai sepeda motor yang ia tumpangi bertabrakan dengan satu unit mobil. 

"Pada kecelakaan tersebut melibatkan satu unit sepeda motor Honda Vario BM 6756 AN dengan kendaraan mobil Toyota Calya BG 8055 IIP," kata Kompol Alvin, Rabu (29/5). 

Adapun identitas pengendara sepeda motor Honda Vario bernama Rhazacky Luthi Akbar (17) tewas saat mendapat pertolongan medis di rumah sakit.

"Peristiwa itu menyebabkan pengendara sepeda motor Honda Vario RLA seorang pelajar meninggal dunia di rumah sakit karena luka berat pada bagian kepala sebelah kiri," jelas Kompol Alvin. 

Sementara itu kata Alvin untuk pengemudi Toyota Calya BG 8055 IIP sedang dalam proses penyelidikan karena melarikan diri dari lokasi kejadian (TKP).

"Untuk pengemudi Toyota Calya masih dalam lidik. Karena setelah peristiwa itu yang bersangkutan melarikan diri. Untuk plat nomor polisi mobil tersebut tidak asli," sambung Alvin.

Alvin menjelaskan peristiwa kecelakaan tersebut berawal saat mobil Toyota Calya BG 8055 IIP bergerak di Jalan Dr Sutomo. Sesampainya di Simpang Jalan Kuantan, Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru mobil tersebut bertabrakan dengan sepeda motor Honda Vario yang dikendarai korban dengan membonceng Sri Sundari.

"Diduga Toyota Calya ingin mendahului sepeda motor ketika berada dipersimpangan tersebut dengan kecepatan tinggi. Setelah kecelakaan pengemudi Toyota Calya tidak menolong korban dan meninggal lokasi kejadian," pungkas Alvin.

Berita Lainnya

Index