Puluhan Truk ODOL di Pekanbaru Dijaring Petugas Gabungan

Puluhan Truk ODOL di Pekanbaru Dijaring Petugas Gabungan
Petugas gabungan menjaring truk odol

PEKANBARU - Puluhan kendaraan angkutan penumpang dan barang dijaring petugas saat razia gabungan Dishub Pekanbaru bersama Ditlantas Polda Riau, BPTD, dan Dishub Riau, di Jalan Pasir Putih, Lintas Timur, Rabu (22/5). 

Petugas gabungan menjaring truk Over Load Over Dimension (ODOL) dan angkutan yang memiliki izin KIR mati. Kendaraan angkutan yang melintas di jalan tersebut diperiksa satu per satu oleh petugas. 

Total petugas menjaring, 30 kendaraan angkutan yang izin KIR nya mati dan 29 truk ODOL. Mereka yang terjaring langsung ditindak petugas. 

"Tetap akan dilaksanakan secara rutin razia ini. Kita melaksanakan operasi ODOL dan juga mendapati kendaraan yang izin KIR nya mati," kata Kepala Bidang Angkutan Dishub Pekanbaru, Khairunas. 

Selain penindakan, pihaknya tetap rutin menghimbau kepada pemilik angkutan barang agar melaksanakan pemotongan sendiri terhadap mobil yang melebihi standar ukur atau ODOL. 

Khairunas menyebut, sejak seminggu terakhir dilakukan razia gabungan pihaknya sudah menindak ratusan kendaraan angkutan barang dan penumpang. 

Mayoritas kendaraan yang terjaring diberikan sanksi tilang oleh aparat kepolisian. Mereka juga diminta agar bisa mematuhi peraturan berlalu lintas. 

"Kami akan terus melakukan razia, khususnya di pintu masuk Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index