Dihantam Strada, 2 Pemotor Tewas Ditempat

Dihantam Strada, 2 Pemotor Tewas Ditempat
Polisi melakukan olah TKP

PEKANBARU - Dua orang pemotor tewas usai sepeda motor yang ia kendarai bertabrakan dengan satu unit mobil, di Jalan Riau, Rabu (1/5) dinihari kemarin. Kecelakaan maut itu terjadi melibatkan 1 unit mobil dan 2 sepeda motor.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan, kecelakaan berawal saat mobil double cabin Mitsubishi Strada berwarna putih BM 9774 DK yang dikemudikan Hendra Wijaya melaju di Jalan Riau dari arah Mal Ciputra Seraya menuju persimpangan Jalan Yos Sudarso.

Sesampainya di depan Rumah Makan Garuda, mobil double cabin tersebut mencoba mendahului becak yang berada di depannya. Namun di saat bersamaan dari arah berlawanan datang motor matic BM 6493 CX yang dikendarai Ferdian Pangestu berboncengan dengan Ot Gerus Nino, hingga kecelakaan tidak terhindarkan.

"Diduga pengemudi mobil kurang hati-hati saat mencoba mendahului kendaraan lainnya," kata Kompol Alvin, Kamis (2/5). 

Usai bertabrakan, motor matic yang terpental kemudian menabrak sepeda motor dengan nomor polisi BM 4826 FF yang dikendarai  Aliono yang berboncengan dengan Lusiyanti.

''Ferdian Pangestu dan Ot Gerus Nino MD (meninggal dunia, red) di tempat kejadian. Aliono dan Lusiyanti mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit,'' terang Alvin. 

Tidak berhenti sampai di situ, mobil yang dikemudikan Hendra Wijaya juga menabrak tiang listrik yang diduga menyebabkan listrik padam di sejumlah kawasan di Jalan Riau hingga siang hari. Namun sopir double cabin tersebut hanya mengalami luka ringan.

Sementara Motor matic dengan nomor polisi BM 6493 CX dalam keadaan hancur. Kemudian mobil juga rusak parah pada bagian depan.

"Untuk pengemudi sudah kami tahan, untuk diperiksa lebih lanjut," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index