Toko Dibobol Maling, Handphone Senilai Ratusan Juta Raib

Toko Dibobol Maling, Handphone Senilai Ratusan Juta Raib
Tim identifikasi Polresta Pekanbaru melakukan pengecekan pintu toko

PEKANBARU - Salah satu toko penjualan handphone, Fajar Store di Jalan Delima, Kelurahan Tabek Gadang, Kecamatan Bina Widya, dibongkar maling, Minggu (17/3) subuh. Pelaku membawa kabur sejumlah handphone yang menyebabkan korban alami kerugian mencapai setengah miliar rupiah. 

Dalam aksinya, pelaku yang diketahui berjumlah satu orang itu terekam kamera CCTV. Saat itu terekam bahwa pelaku menggunakan kendaraan mobil Suzuki Karimun warna hitam, sekitar pukul 04.00 WIB. 

"Dari rekaman kendaraan pelaku ini berjalan mundur ke arah depan pintu rolling door sebelah kanan. Diperkirakan pelaku berjumlah satu orang," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra, Senin (18/3).

Setelah itu kata Bery keluar seorang laki-laki dari dalam mobil dan membuka pintu belakang mobil.

Pelaku ini juga menggunakan alat las tabung 3 kilogram untuk memotong gembok pintu depan. Setelah terbuka, pelaku masuk kedalam sambil membawa kantong. 

Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian menuju ke rak dinding sebelah kiri toko dan membukanya menggunakan besi panjang.

"Pelaku sengaja membuka paksa kunci kaca rak, dan berhasil membawa kotak berisikan handphone. Selanjutnya pelaku ini juga membuka etalase xiomi dan membawa kotak berisikan handphone Xiomi," terangnya. 

Atas peristiwa tersebut kata Bery, toko Ponsel Fajar Store kehilangan puluhan handphone dan mengalami kerugian sebesar Rp501 juta. 

"Saat ini kasusnya dalam proses penyelidikan guna untuk memburu pelaku pencurian ini," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index