Terindikasi Balap Liar, Polresta Pekanbaru Amankan 16 Sepeda Motor

Terindikasi Balap Liar, Polresta Pekanbaru Amankan 16 Sepeda Motor
Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru mengamankan kendaraan yang tidak dilengkapi kelengkapan berkendara.

PEKANBARU - Belasan sepeda motor yang terindikasi digunakan untuk aksi balap liar diamankan Satlantas Polresta Pekanbaru, Sabtu (24/2) malam. Sepeda motor berikut pemilik kendaraan diamankan saat petugas menggelar razia di sejumlah ruas jalan di Pekanbaru. 

Mereka terjaring saat Satlantas Polresta Pekanbaru menggelar Blue Light Patrol. Mayoritas kendaraan yang diamankan merupakan kendaraan yang tidak dilengkapi kelengkapan berkendara. 

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 16 sepeda motor berhasil diamankan.

"Sepeda motor yang kita amankan karena menggunakan knalpot brong, tidak menggunakan TNKB serta komponen lainnya dan terindikasi melakukan aksi balapan liar sehingga rentan mengganggu Kamtibmas," kata Kompol Alvin, Ahad (25/2). 

Petugas menggelar razia sejak pukul 23.00 WIB. Mereka menyebar di sejumlah ruas jalan yang kerap dijadikan lokasi balap liar. Lokasi yang menjadi sasaran patroli yakni Jembatan Siak 4, Jalan Sudirman sekitar MTQ, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Tambusai, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Diponegoro dan beberapa pusat keramaian dan lokasi rawan gangguan Kamtibmas lainnya.

Hasilnya sebanyak 16 sepeda motor berhasil diamankan petugas. Sepeda motor yang tidak dilengkapi kelengkapan berkendara diamankan ke Mapolresta Pekanbaru untuk diproses lebih lanjut. 

Kompol Alvin menyebut, kegiatan Blue Light Patrol akan terus dilaksanakan agar menjaga Kamtibmas. Mereka juga akan memberantas aksi balap liar dijalanan yang mengganggu masyarakat. 

"Kami Satlantas Polresta Pekanbaru mengimbau kepada masyarakat agar lebih mengawasi anak-anaknya. Karena mayoritas pelanggar yang terjaring masih usia muda," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index