Pj Wako Lepas Pawai Taaruf MTQ Pekanbaru Ke-56

Pj Wako Lepas Pawai Taaruf MTQ Pekanbaru Ke-56
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun melepas peserta pawai taaruf MTQ

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun melepas langsung rombongan pawai taaruf dalam Rangkaian MTQ Tingkat Kota Pekanbaru ke 56, Sabtu (24/2/2024). Ia melepas para peserta dari podium utama di Jalan Cut Nyak Dien.

Mereka yang ikut dalam pawai taaruf merupakan perwakilan dari 15 kecamatan di Kota Pekanbaru. Satu persatu peserta hadir menampilkan ragam seni dan budaya di hadapan tamu undangan.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan jelang pembukaan MTQ Tingkat Kota Pekanbaru," kata Pj Wako usai kegiatan.

Dirinya mengajak warga untuk ikut meramaikan ajang MTQ tingkat kota tahun ini. Apalagi kegiatan ini digelar sebagai komitmen pemerintah kota dalam melakukan syiar Islam.

Muflihun tidak hanya mengajak masyarakat untuk meramaikan malam pembukaan MTQ Tingkat Kota Pekanbaru. Namun mengajak masyarakat menyaksikan rangkaian perlombaan berbagai cabang pada MTQ.

Muflihun menyebut bahwa pemerintah kota juga mendukung perayaan hari besar keagamaan. Pemerintah kota mewujudkannya dengan menggelar Pekan Maulid, Gema Isra Miraj dan Pekan Muharram.

"Kita akan rutin menggelar setiap tahun, sama seperti MTQ yang kita gelar setiap tahun," paparnya.

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, TS Putra menyebut bahwa ada sejumlah agenda dalam hari pertama MTQ. Ada ratusan peserta ikut dalam pawai taaruf dan pembukaan stand bazar MTQ.

Berita Lainnya

Index