Blue Light Patrol Ditingkatkan Pasca Pemilu 2024

Blue Light Patrol Ditingkatkan Pasca Pemilu 2024
Petugas menggelar giat Blue Light Patrol

PEKANBARU - Pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Provinsi Riau, Direktorat Lalu Lintas Polda Riau tingkatkan kegiatan ‘Blue Light Patrol’, atau Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di malam hari, Sabtu (17/2/2024).

Kegiatan itu bertujuan untuk mewujudkan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di Kota Pekanbaru agar selalu aman, kondusif, tertib dan lancar. 

Kegiatan patroli tersebut difokuskan pada sasaran di daerah rawan kejahatan, lokasi balap liar, wilayah objek vital serta lokasi rawan lainnya pada saat Malam Minggu.

"Kegiatan Blue Light Patrol, kita lebih tingkat kan lagi guna antisipasi hal yang tidak kita inginkan, selain memberikan rasa aman untuk masyarakat. Kegiatan ini sejalan dengan program bapak Kapolri, bagaimana polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, Kompol Irnanda Oktora, Minggu (18/2/2024).

Adapun kegiatan Blue Light Patrol yang di laksanakan personil gabungan Polda Riau tersebut, tampak terlihat di jalan-jalan protokol Kota Pekanbaru, personil gabungan Polda Riau tersebut di bagi Per Tim, baik patroli menggunakan kendaraan roda dua maupun dengan mobil patroli.

"Selain melaksanakan patroli di titik pusat keramaian, rawan kejahatan, balap liar, kemacetan, kita juga melaksanakan kegiatan penguraian arus lalu lintas serta mengedukasi masyarakat menyampaikan himbauan Kamseltibcarlantas serta ajakan agar selalu menjaga persaudaraan pasca Pemilu jangan sampai ada permusuhan karena beda pilihan," sambung Irnanda.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda Oktora berserta personil gabungan Blue Light Patrol  Polda Riau tampak menyambangi masyarakat dan memberikan edukasi imbaun Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas. 

"Kembali kami ingatkan kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, dan jangan mudah terpengaruh dengan informasi Hoax, bila berkendara tetap utamakan keselamatan, jangan lupa slalu mematuhi tata tertib berlalu lintas, agar terwujudnya Kota Pekanbaru yang slalu aman, kondusif, tertib dan lancar," sambung Irnanda.

"Dapat kami jelaskan, tim patroli akan melaksanakan patroli di sepanjang Jalan Sudirman, Diponegoro, Yos Sudarso dan stadion Rumbai, Arifin Ahmad, Soekarno Hatta, SM. Amin, Terminal Payung Sekaki, Stadion Utama Riau dan Jalan Riau," tutupnya.

Berita Lainnya

Index