Pj Walikota Pekanbaru Pantau Langsung Pemungutan Suara di Beberapa TPS

Pj Walikota Pekanbaru Pantau Langsung Pemungutan Suara di Beberapa TPS
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun meninjau proses pemungutan suara di TPS Kecamatan Bukit Raya

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, bersama rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau situasi pencoblosan di beberapa tempat pemungutan suara (TPS), Rabu (14/2).

Muflihun dan rombongan menyaksikan proses pemungutan suara di beberapa TPS yang ada di Kecamatan Rumbai, Bukit Raya, dan Marpoyan Damai. Berdasarkan pantauan, proses pencoblosan lancar tanpa kendala yang berarti. 

"Kami meninjau situasi TPS di  lapangan. Awalnya, kami mengunjungi TPS rawan banjir di Jalan Nelayan, Kecamatan Rumbai," kata Muflihun usai meninjau TPS 73 di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. 

Ia menuturkan, sebelumnya kawasan TPS ini sempat dilanda banjir. Namun, pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik di TPS-TPS Jalan Nelayan.

Sedangkan di Bukit Raya ini, ada TPS yang berbatasan dengan Kabupaten Kampar. Dari semua TPS yang dikunjungi, petugas KPPS mengungkapkan, pelaksanaan pencoblosan cukup lancar.

Dalam peninjauan ini, Pj Walikota Muflihun bersama Forkopimda bergerak dari kediaman walikota. Rombongan meninjau TPS 07 di Jalan Nelayan, Kelurahan Sri Meranti.

Wilayah Jalan Nelayan mengalami banjir sejak Desember 2023 hingga akhir Januari 2024. Banjir tersebut berasal dari luapan sungai Siak. 

Kunjungan dilanjutkan ke TPS 05 di Jalan Sekolah, Kelurahan Meranti Pandak. Kunjungan berikutnya ke TPS 10 dan TPS 73. Kedua TPS ini berada di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. 

Terakhir, rombongan meninjau TPS 23 dan TPS 24. Kedua TPS berada di Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai.

Berita Lainnya

Index