Diikuti Ribuan Karateka, Forki Pekanbaru Gelar Latihan Gabungan

Diikuti Ribuan Karateka, Forki Pekanbaru Gelar Latihan Gabungan
Latihan gabungan forki kota Pekan baru

PEKANBARU - Federasi Olahraga Karate - Do Indonesia (Forki) Kota Pekanbaru, menggelar latihan gabungan yang dipusatkan di Gedung Beladiri Sport Center Rumbai, Minggu (4/2/2024). Total ada 1.000 karateka yang mengikuti latihan gabungan tersebut. 

Ketua Forki Kota Pekanbaru, Firmansyah mengatakan, latihan gabungan ini di ikuti oleh 12 perguruan yang ada di Kota Bertuah. Seperti Inkai, Lemkari, Inkanas, KKI, Tako, Shokaido, Shindoka, Shotokai, Bkc, Kei Shin Khan, dan Gokasi, serta Aski. 

"Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi diantara perguruan karate yang ada. Karena sudah lama kita tidak pernah melaksanakan latihan bersama ini," ujar Firmansyah di sela-sela kegiatan. 

Ia menuturkan, kedepan kegiatan latihan gabungan ini akan secara berkala di laksanakan. Ia juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada team Forki Kota Pekanbaru karena sudah dua kali menjadi juara umum di Kerjurprov Riau.

"Tentunya kita berterimakasih juga kepada Sensei, Senpai dan kohai serta semua yang telah hadir di acara ini," ulasnya. 

Firmansyah menambahkan, antusias karateka untuk mengikuti acara latihan gabungan ini sangat besar. Begitu juga dengan para orangtua yang senantiasa mendampingi anak-anak mereka.

"Saya juga mendapat pesan dari salah satu orangtua yang mengatakan, semoga acara ini bisa dilaksanakan minimal 2 atau 3 bulan sekali sebagai sarana untuk bersilahturahmi," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index