Razia Balap Liar, 23 Sepeda Motor Diamankan Ke Mapolresta Pekanbaru

Razia Balap Liar, 23 Sepeda Motor Diamankan Ke Mapolresta Pekanbaru
Para pelaku aksi balap liar diamankan anggota Satlantas Polresta Pekanbaru

PEKANBARU - Puluhan sepeda motor dijaring Satlantas Polresta Pekanbaru, saat melakukan razia aksi balap liar, di beberapa ruas jalan, Ahad (4/2) dinihari. Beberapa sepeda motor juga didapati tidak memiliki surat dan kelengkapan berkendara. 

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan, razia dilaksanakan petugas di berbagai lokasi rawan aksi balap liar di Kota Bertuah. 

Mulai dari jembatan Siak IV, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Cut Nyak Dhien, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Diponegoro, dan pusat-pusat keramaian lainnya.

"Patroli ini mengamankan 23 sepeda motor dari berbagai lokasi. Sepeda motor yang kita amankan karena menggunakan knalpot Brong, tidak menggunakan TNKB serta komponen lainnya dan terindikasi melakukan aksi balapan liar sehingga mengganggu Kamtibmas," terang Kompol Alvin. 

Para pelaku balap liar sempat kocar-kacir saat didatangi petugas. Mereka tidak bisa mengelak saat petugas berupaya mengamankan mereka. 

Satu persatu pemotor yang terjaring dan tidak dapat menunjukkan kelengkapan berkendara mereka terpaksa diamankan petugas. Mereka bersama sepeda motornya dibawa ke Mapolresta Pekanbaru untuk diproses lebih lanjut. 

Kompol Alvin menyatakan, bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di Kota Pekanbaru. Mereka bakal rutin menggelar patroli di wilayah rawan aksi balap liar. 

"Seluruh sepeda motor langsung kita bawa ke Satlantas Polresta Pekanbaru. Kegiatan ini akan berlanjut sehingga situasi Kamtibmas di Kota Pekanbaru tetap terjaga dengan kondusif," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index