Kondisi Rangkaian Pemilu 2024 di Pekanbaru Terkendali

Kondisi Rangkaian Pemilu 2024 di Pekanbaru Terkendali
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution bersama Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika saat mengikuti zoom meeting bersama Kapolda Riau membahas rangkaian Pemilu 2024

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyatakan bahwa kondisi terkini dalam tahapan Pemilu 2024 di Kota Bertuah masih terkendali. Rangkaian Pemilu masih berjalan baik dan belum ada memunculkan gejolak. 

Hal ini disampaikan Indra Pomi Nasution, saat mengikuti zoom meeting bersama Kapolda Riau, di Aula Kiambang Mapolresta Pekanbaru, Rabu (31/1). Indra Pomi Nasution hadir bersama Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika. Ada juga Dandim Pekanbaru, Letkol inf Sri Marantika Beruh

Sejumlah kerawanan dan permasalahan selama tahapan Pemilu 2024 di Kota Pekanbaru jadi bahasan dalam zoom meeting tersebut. Indra menyadari salah satu kerawanan dalam pemilu yakni Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah rawan banjir.

"TPS di kawasan banjir bakal jadi perhatian kita bersama, nantinya tim di lapangan bakal berkoordinasi dengan camat," terangnya Indra Pomi. 

Indra menyebut nantinya tim bisa mencari lokasi TPS alternatif yang bebas banjir. Nantinya tim bakal melakukan pemetaan kembali terhadap TPS rawan banjir bersama dengan TPS alternatif ketika terendam banjir jelang Pemilu.

"Kita sepakat nantinya akan kita tinjau di lapangan, agar mencari lokasi alternatif," jelas Indra Pomi Nasution. 

Pemerintah kota juga memastikan kesiapannya dengan perekrutan Satlinmas. Jumlah personel Satlinmas yang membantu pengamanan TPS mencapai 5.200 personel.

"Ini sudah kita siapkan peralatan dan lainnya, seperti. Mereka akan melakukan pengamanan  bersama Babinsa dan Babinkantibmas," ungkapnya. 

Indra juga memastikan pemerintah kota terus bersinergi dengan Polresta Pekanbaru dan Kodim Pekanbaru. Mereka juga bersinergi dengan KPU Pekanbaru dan Bawaslu Pekanbaru agar bisa menyukseskan Pemilu 2024 yang digelar pada 14 Februari besok.

Berita Lainnya

Index