Segera Lelang, Pemko Overlay Sejumlah Jalan Rusak

Segera Lelang, Pemko Overlay Sejumlah Jalan Rusak
Perbaikan jalan rusak oleh Dinas PUPR Pekanbaru

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, segera melakukan perbaikan terhadap 7 ruas jalan rusak. Perbaikan dilakukan dengan sistem overlay atau pelapisan ulang aspal. 

Ketujuh ruas jalan yang masuk skala prioritas di tahap satu tahun 2024 tersebut di antaranya Jalan Padat Karya, Jalan Kulim, Jalan Taman Karya, Jalan Purwodadi, Jalan Bangau Sakti, Jalan Darma Bakti, dan Jalan Sri Indra yang ada di wilayah Rumbai.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyebutkan jika pihaknya segera melakukan pelelangan pekerjaan overlay ke-7 ruas jalan dimaksud.

"Sekarang kita sudah proses untuk persiapan lelangnya," kata Edu, sapaan akrabnya, Selasa (30/1/2024).

Untuk percepatan pelelangan, kata dia, pihaknya terus menggesa persiapan administrasi. Termasuk untuk konsultan perencana sedang berjalan juga. 

"Insyaallah dalam waktu dekat sudah ada beberapa (ruas jalan) dulu (yang akan dilelang)," terangnya. 

Jelang dilakukan perbaikan, ia berharap agar warga bersabar. Sebab, ke-7 ruas jalan itu merupakan skala prioritas untuk diperbaiki Pemko Pekanbaru pada tahap awal di 2024 ini.

"Pemerintah kota pasti melakukan perbaikan terhadap ruas jalan rusak yang ada. Kita lakukan secara bertahap," pungkasnya. 

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp15 miliar di APBD murni 2024 untuk memperbaiki 7 ruas jalan rusak dengan sistem overlay.

Berita Lainnya

Index