Pj Wako Pekanbaru Imbau Masyarakat Jangan Terpengaruh Hoaks dan Politik Uang

Pj Wako Pekanbaru Imbau Masyarakat Jangan Terpengaruh Hoaks dan Politik Uang
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun menyampaikan sambutan dalam kegiatan doa istigasah

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengajak masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suara. Masyarakat juga diimbau jangan terpengaruh berita hoaks dan politik uang. 

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun dalam kegiatan doa Istigasah di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (22/1) pagi mengatakan, pemerintah kota berupaya untuk menyukseskan rangkaian Pemilu 2024.

Pemko Pekanbaru menggelar doa Istigasah guna mendoakan Pemilu 2024 yang damai dan kondusif. Doa istigasah ini juga diikuti oleh pejabat Forkopimda Pekanbaru. 

"Pagi ini, kami melaksanakan doa Istigasah. Kami mendoakan agar pesta demokrasi pada 14 Februari bisa berjalan aman, damai, dan kondusif," kata Pj Wako usai doa Istigasah. 

Ia menuturkan, pemerintah kota akan menyebarkan kabar kepada masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suara. Masyarakat bisa menyalurkan hak suara mereka guna memilih pemimpin dan menentukan arah bangsa kedepannya. 

"Hal terpenting, sarana ibadah jangan digunakan untuk berpolitik. Saya juga harap masyarakat Pekanbaru cerdas berpolitik," ujar Muflihun.

Karena, masyarakat masih awam dengan politik. Untuk itu, ASN, TNI-Polri, dan para ulama diajak mengedukasi masyarakat terkait Pemilu. 

"Kita harus bergembira menyambut Pemilu 2024. Pesta ini identik kegembiraan," ungkap Muflihun. 

Ia menjelaskan, pada Pemilu nanti ada lima surat suara yang harus dicoblos. Surat presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten dan kota. 

"Pilihlah orang-orang terbaik untuk menjadi wakil kita," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index