Gagal Nyalip, Fuso Ekspedisi Terguling Tabrak Bus Penumpang

Gagal Nyalip, Fuso Ekspedisi Terguling Tabrak Bus Penumpang
Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru melakukan olah TKP di lokasi kejadian

PEKANBARU - Kecelakaan lalulintas yang melibatkan satu unit Truk Fuso Box ekspedisi dan satu Bus penumpang terjadi di Jalan Yos Sudarso KM 16, Rumbai, Rabu (10/1) pagi. Dua kendaraan besar tersebut terlibat kecelakaan lantaran satu diantaranya gagal nyalip. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika mengatakan, peristiwa ini terjadi pukul 05.30 WIB. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. 

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya saja supir bus dan beberapa penumpang alami luka ringan," kata Kombes Jeki. 

Ia menuturkan, bahwa insiden ini melibatkan Truk Fuso Box dengan plat nomor BK 8738 IR yang dikemudikan T Munardi (37) dengan Bus AMS, BA 7899 WU yang dikemudikan Jasril (44). 

Peristiwa ini bermula ketika Truk Fuso box melintas di Jalan Yos Sudarso, KM16. Saat itu Truk Fuso Box ingin mendahului mobil pengangkut Fuso kayu balak. 

"Truk Fuso Box tersebut menabrak mobil Bus ASM di depan Rumah Makan Mintuo saat mendahului mobil pengangkut kayu balak," terangnya. 

Dentuman keras akibat tabrakan memancing perhatian warga sekitar. Truk terguling usai menabrak Bus penumpang. Kerugian material akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp30 juta.

"Dari analisis, diduga pengemudi Truk Fuso Box tidak hati-hati ketika mendahului dan melebar ke kanan, sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Kasus ini saat ini sedang ditangani oleh Satlantas Polresta Pekanbaru," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index