Lansia Tewas Kesetrum Disamping Rumah Tetangga

Lansia Tewas Kesetrum Disamping Rumah Tetangga
Kapolsek Tenayan Raya Kompol Oka bersama anggota saat melihat kondisi korban

PEKANBARU - Seorang wanita lanjut usia (Lansia) bernama Rosliana (69) ditemukan tewas tersengat arus listrik saat melintas disamping rumah tetangganya yang berada di Jalan Berdikari, Kelurahan Pebatuan, Tenayan Raya, Pekanbaru, Selasa (19/12) siang. 

Korban diketahui tewas tersengat listrik dari kabel listrik yang terkelupas menyentuh atap seng, dan terkena besi tangki air yang berada di samping rumah tersebut, sehingga menimbulkan aliran listrik.

"Kabel listrik menyentuh atap seng rumah, korban ditemukan dalam kondisi terbaring disamping besi tower tangki air, yang mana besi menempel ke seng yang terkena aliran listrik," kata Kapolsek Tenayan Raya Kompol Oka, Rabu (20/12). 

Usai ditemukan jasad korban, kemudian Tim Identifikasi yang tiba di lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kapolsek menjelaskan, penemuan mayat tersebut diketahui pertama kali saat saksi bernama Najiha merasa ada arus listrik di dinding tempat wudhu di mushola yang berada tak jauh dari tempat korban ditemukan.

"Kemudian saksi Najiha memberitahu saksi Fakhrizal, mendengar hal tersebut saksi Fakhrizal langsung mengecek ke belakang rumahnya dan menemukan korban dalam kondisi terbaring tak bernyawa," terang Kapolsek.

Atas temuan tersebut, lanjut Kaposek, Saksi Fakhrizal bersama keluarga korban langsung membuat laporan ke Polsek Tenayan Raya.

"Usai menerima laporan tersebut saya bersama Kanit Reskrim, Iptu Dodi Vivino langsung menuju ke TKP dan mengevakuasi korban," ungkapnya. 

Kompol Oka menambahkan, berdasarkan keterangan saksi bernama Leli, korban keluar rumah hendak pergi ke warung namun melewati jalan kecil di tepi rumah warga.

"Selanjutnya atas permintaan pihak keluarga, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index