Dua SMP Negeri Baru Difungsikan Tahun Depan

Dua SMP Negeri Baru Difungsikan Tahun Depan
Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal

PEKANBARU - Dua bangunan baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri di Kota Pekanbaru bakal mulai difungsikan pada tahun depan. Pembangunan fisik 2 SMP negeri ini telah rampung dan ditargetkan akan dibuka pada tahun ajaran baru di 2024 mendatang. 

SMP negeri 50 dan SMP negeri 51 ini dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada tahun 2023. Sekolah ini dibangun untuk memenuhi daya tampung tamatan SD yang jumlahnya tidak sebanding dengan SMP negeri yang ada selama ini. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, pembangunan fisik gedung kedua sekolah tersebut telah selesai. Pekerjaan pembangunan telah di tahap finishing karena telah dimulai sejak beberapa bulan sebelumnya.

"Untuk pembangunan fisik sudah selesai. Kemarin kami juga sudah melihat progresnya ke sana ya, tinggal finishing saja," kata Abdul Jamal, Kamis (7/12). 

Ia menuturkan, angkatan pertama untuk kedua SMP tersebut dipastikan tahun ajaran baru 2024 sudah bisa menempati kedua sekolah.

Pihaknya juga akan segera memenuhi fasilitas kedua sekolah tersebut setelah bangunan sekolah berdiri, selanjutnya mengisi dengan perlengkapan di dalam ruang sekolah seperti kursi, meja, papan tulis dan sebagainya.

"Sebelum tahun ajaran baru tahun depan, pengadaan mobilernya itu. Untuk kursi, mejanya. Baru bisa difungsikan, targetnya ya Juli tahun depan pas tahun ajaran baru," jelas Jamal. 

Pembangunan SMP negeri 51 ada di Jalan Pesisir, tepatnya berlokasi di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, dengan pagu anggaran sebesar Rp5,9 miliar dari APBD Kota Pekanbaru tahun 2023. Fisik bangunan sekolah tersebut dibangun bertingkat dua.

Sedangkan SMP negeri 50 dibangun di Jalan Soekarno Hatta, kompleks Perumahan Damai Langgeng, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, dengan pagu anggaran pembangunan sebesar Rp6,4 miliar dari APBD Pemko Pekanbaru tahun 2023.***

Berita Lainnya

Index