PUPR Pekanbaru Anggarkan Perbaikan 6 Ruas Jalan di 2024

PUPR Pekanbaru Anggarkan Perbaikan 6 Ruas Jalan di 2024
Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Edward Riansyah

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, pada tahun depan berencana hanya melakukan perbaikan terhadap 6 ruas jalan rusak. Ruas jalan itu dilakukan perbaikan menggunakan APBD tahun 2024.

Minimnya ruas jalan yang perbaiki karena keterbatasan anggaran pada APBD 2024. Namun demikian, jumlah ruas jalan yang diperbaiki bisa saja bertambah jika ada bantuan anggaran dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. 

"Dalam tahap perencanaan ada 6 sampai beberapa ruas jalan, kan ini masih sambil berjalan. Tapi terhadap itu, kan ada (kemungkinan.red) beberapa perubahan yang masih kita bahas," kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Minggu (29/10).

Menurutnya, perencanaan itu bisa saja berubah seiring masuknya bantuan anggaran untuk perbaikan jalan rusak. Pihaknya juga bakal meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah pusat untuk bantuan anggaran tersebut. 

Bisa saja melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Bankeu, dan dana lainnya. Edu sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya bakal mengusulkan untuk bantuan anggaran tersebut. 

"Kita sedang berjuang sekarang, dana-dana dari pemerintah pusat itu kita bawa ke Pekanbaru. Kalau kita berjuang paling tidak sedikit dari perjuangan itu (anggaran) ada mampir," terangnya. 

Edu menyebut, untuk perbaikan 6 ruas jalan yang dianggarkan pada APBD 2024 membutuhkan anggaran hingga Rp15 miliar. Perbaikan bisa dilakukan dengan sistem rigid atau overlay.

"Karena kita keterbatasan keuangan. Karena masih banyak pekerjaan-pekerjaan lain, kalau kita dapat Bankeu bisa lebih dari 6 jalan yang kita perbaiki. Yang penting kita tetap usulkan, berapa disetujui tergantung pusat," jelasnya. 

Terkait untuk 6 ruas jalan mana saja yang bakal diperbaiki pada tahun 2024 mendatang, Edu masih enggan membeberkan. Ia menyebut jika sudah final, pihaknya akan mengumumkan. 

"Ini masih berjalan, takutnya ini nanti jadi harapan. Cuma yang paling penting ini terhadap 6 ruas jalan. Tunggu barang ini oke baru kita publish," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index